Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Makanan Ini Cocok Dicampur dengan Yoghurt

Senin 13 Apr 2015 10:29 WIB

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri

Yoghurt - ilustrasi

Yoghurt - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kombinasi yoghurt dan susu adalah salah satu minuman enak dan menyehatkan. Namun, ada beberapa orang yang menghindari minum susu karena mengandung laktosa di dalamnya.

Bukan hanya alergi laktosa, mungkin Anda bosan dengan rasa yoghurt yang dicampur susu. Padahal untuk tetap mendapatkan rasa yang enak dan tentunya menyehatkan, yoghurt tidak selalu harus dikombinasikan dengan susu.

Dikutip dari Womanitely, Senin (13/4), banyak cara penyajian yoghurt dengan bahan lainnya yang bisa dijadikan alternatif pengganti susu.

Pilihannya bisa disatukan dengan sumber-sumber alternatif susu seperti susu almond, kelapa, susu kedelai, dan sumber-sumber lain. Berikut alternatif pilihan yang bisa anda aplikasikan:

Kefir Kelapa
Kefir adalah susu yang difermentasikan menggunakan biji kefir. Pencampuran dengan kelapa memiliki rasa agak manis. Namun, campuran ini memiliki segudang manfaat dan bebas gluten juga vegan. Hampir mirip dengan yoghurt, kefir memiliki struktur lebih cair. Kefir kelapa bermanfaat probiotik, vitamin penting dan mineral. Anda dapat mencampurnya dengan smoothie atau milkshake. Ada kefir kelapa dalam rasa murni, stroberi, vanili dan cokelat. Kefir murni kelapa jelas merupakan pilihan terbaik. Kefir kelapa adalah makanan difermentasi sehat yang Anda dapat membuat di rumah.

Almond
Yoghurt dicampur almond merupakan alternatif membantu meningkatkan energi dan baik untuk tulang serta pencernaan. Campuran ini mengandung nutrisi penting seperti kalsium, fosfor, vitamin D, dan vitamin B12. Meskipun sedikit kandungan probiotik di dalamnya daripada yoghurt biasa, hal ini masih jadi tambahan sehat untuk diet.

Es Krim Kelapa
Membuatnya menjadi es krim adalah alternatif sehat dan nikmat dengan menjadikan yoghurt beku. Kandungannya rendah lemak dan kalori sangat bagus untuk tubuh. Anda dapat membuat es krim kelapa dengan campuran yoghurt untuk membantu program diet.

Yoghurt sangat baik untuk kesehatan kita. Beberapa alternatif pilihan sajian yoghurt bisa anda praktekan di rumah. Jika Anda memang penggemar yoghurt, kombinasi mana yang ingin Anda lakukan?

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA