Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Bosan dengan Yoghurt Murni, Coba Campur dengan Ini

Senin 13 Apr 2015 09:19 WIB

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri

Yoghurt

Yoghurt

Foto: Womanitely

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kombinasi yoghurt dan susu adalah salah satu minuman enak dan menyehatkan. Namun, ada beberapa orang yang menghindari minum susu karena mengandung laktosa di dalamnya.

Bukan hanya alergi laktosa, mungkin Anda bosan dengan rasa yoghurt yang dicampur susu. Padahal untuk tetap mendapatkan rasa yang enak dan tentunya menyehatkan, yoghurt tidak selalu harus dikombinasikan dengan susu.

Dikutip dari Womanitely, Senin (13/4), banyak cara penyajian yoghurt dengan bahan lainnya yang bisa dijadikan alternatif pengganti susu.

Pilihannya bisa disatukan dengan sumber-sumber alternatif susu seperti susu almond, kelapa, susu kedelai, dan sumber-sumber lain. Berikut alternatif pilihan yang bisa anda aplikasikan:

Kelapa
Kelapa sudah menjadi panganan wajib untuk para pelaku diet karena menyehatkan. Yoghurt kelapa ada penemuan baru yang bisa digunakan. Kandungan dalam kelapa berupa kalsium, vitamin C, E, B1, B3, B5, dan B6 ditambah dengan tingginya serat, potasium, besi, selenium, dan magnesium. Yoghurt kelapa bebas susu dan gluten sehingga cocok untuk siapa saja. Yoghurt ini memiliki rasa kelapa yang kuat dan wajib dicoba untuk para pecinta kelapa.

Keju
Anda suka keju? Jika iya, kombinasi ini sangat cocok. Keju mengandung probiotik, protein, dan kalsium. Tentu ini akan menjadi minuman yang menyehatkan. Namun, jika ingin mencoba, pastikan Anda tidak memiliki alergi laktosa. Sebab, keju masih merupakan produk olahan susu. Pastikan juga keju yang dipakai adalah keju yang berkualitas.

Kedelai
Yoghurt yang dicampur dengan kedelai sangat cocok bagi penderita alergi. Sebab kedelai tidak mengandung laktosa yang bisa menyebabkan alergi. Walaupun sulit membedakan rasa yoghurt dan kedelai karena memiliki rasa yang mirip, namun, ini bisa menjadi sajian yang tepat dan menyehatkan karena proteinnya tinggi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA