Rabu 08 Apr 2015 22:08 WIB

Gita Wirjawan Puji Hendra/Ahsan

Rep: c04/ Red: Fernan Rahadi
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berpose dengan trofi juara Hong Kong Open Super Series, Ahad (23/11).
Foto: PBSI
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berpose dengan trofi juara Hong Kong Open Super Series, Ahad (23/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menjuarai Maybank Malaysia Open 2015, pada Ahad (5/4) lalu. Pasangan Bulu Tangkis Indonesia ini berhasil kalahkan pasangan Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan skor 21-14, 15-21 dan 23-21.

Seperti dilansir dari laman badmintonindonesia.org, keberhasilan Hendra/Ahsan ini langsung mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia, tak terkecuali Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Gita mengucapkan selamat atas hasil yang telah diraih keduanya saat ini.

“Selamat kepada Hendra/Ahsan. Bisa menjadi juara di Malaysia tentu sangat membanggakan. Penampilan keduanya pun begitu luar biasa. Ini merupakan hasil kinerja tim yang luar biasa,” kata Gita.

Gita pun berharap pencapaian gemilang keduanya bisa terus berlanjut ke depan serta bisa memotivasi pemain lain untuk mencetak prestasi.

Sementara itu, melalui kesuksesan yang telah dicapai, Hendra dan Ahsan mengaku semakin percaya diri dalam mengejar target pertandingan selanjutnya. Mereka mengaku memiliki target untuk mencapai posisi nomor satu dunia.

“Kami senang bisa juara di sini. Hasil ini menambah kepercayaan diri kami untuk kembali terus juara. Kami berharap bisa kembali menjadi nomor satu dunia,” kata Hendra.

Setelah beberapa kali bertemu, Ahsan sendiri pun mengaku jika pasangan Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong tidak banyak berubah

 

"Hanya ada sedikit perubahan dari mereka, biasanya mereka main defend, sekarang berani menyerang. Kami juga harus siap dengan pergerakan kami, agar tidak boleh terlambat. Jadi kami lebih mempersiapkan diri saja. Kami berharap penampilan kami bisa terus konsisten. Pada pertandingan Singapore Open selanjutnya, kami berharap bisa meraih nomor satu,” ungkapnya.

Kemenangan Hendra/Ahsan ini sekaligus menjadi gelar juara pertama bagi keduanya di awal tahun 2015 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement