Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Temui Wapres JK, Wakil PM Malaysia Bahas Implementasi Kerja Sama

Rabu 08 Apr 2015 16:47 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Wapres Jusuf Kalla.

Wapres Jusuf Kalla.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Dato' Hj Muhyidin Mohd Yassin menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di istana Wapres, Jakarta. Menurut JK, pertemuan ini melanjutkan pembahasan kerjasama antara Malaysia-Indonesia yang dilakukan oleh Presiden Jokowi dengan PM Malaysia Najib Tun Razak.

"Sekarang bagaimana implementasi yang terbaik," kata dia di istana Wapres, Jakarta, Rabu (8/4).

Pemerintah pun saat ini tengah membahas bagaimana kedua negara akan mengimplementasikan kerjasama perdagangan, investasi, pendidikan, dll.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Dato' Hj Muhyidin Mohd Yassin, mengatakan pertemuan ini dilakukan untuk mengimplementasikan program-program kedua negara.

"Baik dalam bentuk pelabuhan ataupun investasi ataupun perdagangan. Dan tadi pun disetujui supaya ada langkah-langkah diambil untuk disegerakan," kata dia.

Malaysia berminat untuk melakukan investasi perdagangan di Indonesia. Untuk tahap awal, nilai investasi Malaysia di Indonesia senilai Rp 30 triliun.

Selain itu, lanjut dia, Malaysia juga telah berbicara dengan Menristek M Nasir serta Mendikbud Anies Baswedan membahas terkait kerjasama bidang pendidikan.

"Kita supaya satu programnya kerjasama di tingkat universitas, penelitian, bidang pembangunan pendidikan yang lain. Termasuk pertukaran pelajar supaya generasi muda dapat memahami budaya, latar belakang sejarah Indonesia dan Malaysia," jelas Yassin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA