Senin 06 Apr 2015 15:27 WIB

Philipp Lahm, Spesial di Dortmund

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, Bayern Muenchen kembali tampil perkasa di ajang Bundesliga Jerman. Menghadapi tuan rumah Borussia Dortmund, Sabtu (4/4) malam WIB, skuat besutan Pep Guardiola itu unggul tipis 1-0.

Gol tunggal anak-anak Muenchen dilesakkan oleh eks bomber Dortmund, Robert Lewandowski, pada menit ke-36. Menyikapi hasil tersebut, kapten Muenchen, Philipp Lahm, mengapresiasi semangat tim yang berhasil meraih tiga poin.

Menurut Lahm, kemenangan di kandang lawan yang merupakan rival klasik terasa berbeda. Sekadar catatan, laga kedua klub berlangsung di Stadion Signal-Iduna-Park, markas Die Borussen. “Ini adalah buah dari sebuah kerja keras. Kemenangan di Dortmund selalu terasa spesial,” kata Lahm seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (5/4).

Mantan penggawa tim nasional Jerman ini mengakui timnya tidak memainkan penguasaan bola dengan baik. Sehingga, kredit poin, lanjut dia, pantas diberikan untuk lini belakang yang tampil gemilang sepanjang laga. “Kami bertahan dengan baik,” ujarnya.

Dengan hasil ini, FC Hollywood tak tergoyahkan di posisi puncak klasemen. Lahm dan kawan-kawan telah mengemas 67 poin dari 27 laga atau unggul 10 poin di atas Wolfsburg yang berada di peringkat kedua.  c89 ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement