Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Lahm: Kemenangan di Dortmund Selalu Spesial

Ahad 05 Apr 2015 08:19 WIB

Rep: C89/ Red: Israr Itah

Philipp Lahm

Philipp Lahm

Foto: REUTERS/Michael Dalder

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Bayer Muenchen kembali tampil perkasa di ajang Bundesliga. Menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu (4/4) malam WIB, skuat besutan Pep Guardiola itu unggul tipis 1-0 dalam duel klasik Liga Jerman ini. Gol dilesakkan oleh eks bomber Dortmund, Robert Lewandowski pada menit ke-36.

Kapten Die Bayern Philipp Lahm mengapresiasi semangat timnya yang berhasil meraih tiga poin. Menurut dia kemenangan di kandang lawan yang merupakan rival klasik mereka terasa berbeda. 

"Ini adalah buah dari kerja keras. Kemenangan di Dortmund selalu terasa spesial," kata Lahm seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (5/4).

Eks penggawa tim nasional Jerman ini mengakui kubunya tidak memainkan penguasaan bola dengan baik. Sehingga kredit poin, lanjut dia, pantas diberikan untuk lini belakang yang tampil gemilang sepanjang laga.

"Kami bertahan dengan baik," ujarnya.

Dengan hasil ini, FC Hollywood tak tergoyahkan di posisi puncak. Lahm dan kawan-kawan telah mengemas 67 poin dari 27 laga atau unggul 10 angka di atas Wolfsburg yang berada di peringkat kedua. 

Sebaliknya bagi tuan rumah, kekalahan ini membuat posisi mereka tidak beranjak dari peringkat kesepuluh. Marco Reus dkk baru mengantongi 33 angka dari jumlah laga yang sama.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA