Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Hendra/Ahsan Melenggang ke Final Malaysia Terbuka

Sabtu 04 Apr 2015 18:50 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Hendra/Ahsan

Hendra/Ahsan

Foto: PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melenggang ke putaran final turnamen Malaysia Terbuka yang akan berlangsung di Pura Stadium Kuala Lumpur Malaysia, Ahad (5/4), setelah sukses menyisihkan lawannya dari Denmark.

"Hasil pertandingan selama ini dengan mereka, membuat kami lebih percaya diri," kata Hendra tentang pertandingannya bersama Ahsan melawan pasangan Denmark pada putaran semifinal seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Sabtu (4/4).

Hendra/Ahsan mampu menyingkirkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam tiga game pertandingan selama 57 menit dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-16.

"Melawan mereka sebenarnya sama saja, karena pasangan Denmark itu juga tampil lebih siap dan ingin menang. Apalagi, penampilan mereka sedang bagus setelah menjuarai All England 2015," kata Hendra.

Pada putaran final turnamen berhadiah total 500 ribu dolar AS itu, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan ganda putra Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Catatan pertemuan kedua pasangan itu didominasi ganda Lee/Yoo dengan lima kali kemenangan dari tujuh kali pertemuan dengan Hendra/Ahsan.

"Besok kami siap main dan tetap fokus," kata Ahsan yang masih mengejar target bersama Hendra untuk menempati peringkat pertama dunia dan memenangkan Indonesia Open 2015 serta Kejuaraan Dunia 2015 yang akan berlangsung di Jakarta.

Pasangan Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam turnamen tingkat super series premier itu setelah ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah dalam putaran semifinal.
Owi/Butet, sapaan untuk Tontowi/Liliyana, kalah dari ganda campuran Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 19-21, 21-14, dan 11-21.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA