Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Kisruh PSSI

Duel Arema Lawan Persija, BOPI: Itu Ilegal!

Sabtu 04 Apr 2015 14:32 WIB

Rep: C02/ Red: Citra Listya Rini

Noor Aman

Noor Aman

Foto: Republika/Israr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman menegaskan  jamuan Arema Cronus terhadap Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (4/4) pukul 19 00 WIB adalah ilegal.

Sebab BOPI tidak mengeluarkan rekomendasi terhadap Arema karena permasalahan gaji pemain dan pajak yang hingga kini belum terlunasi. “Jika pertandingan itu digelar. Maka, pertandingan itu ilegal dan tidak diakui,” kata Noor Aman kepada Republika Online (ROL), Sabtu (4/4).

Apalagi BOPI telah mengirim Polda Jawa Timur untuk tidak mengeluarkan izin keramaian sesuai rekomendasi BOPI. Surat itu diakui Noor Aman sudah mendapatkan respon dari Polda Jatim. Bahkan, Polda Jatim menegaskan tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk Arema dan Persebaya.

“Kita sudah kirimkan surat ke Polda Jatim. Begitupun dengan mereka yang  berkomitmen berikan izin keramaian sesuai rekomendasi BOPI,” kata Aman menegaskan.

Arema Cronus memastikan tetap bertanding melawan Persija Jakarta meski tidak mendapatkan rekomendasi dari BOPI. Langkah tersebut ditempuh agar Singo Edan tetap mempertahankan eksistensinya sebagai peserta QNB League (nama baru Indonesia Super League/ISL).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA