Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

RZ Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Sukabumi

Jumat 03 Apr 2015 18:51 WIB

Red: Heri Ruslan

Rumah Zakat (RZ) menyaluran bantuan bagi korban bencana longsor di Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cireughas, Sukabumi, Jawa Barat.

Rumah Zakat (RZ) menyaluran bantuan bagi korban bencana longsor di Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cireughas, Sukabumi, Jawa Barat.

Foto: dok RZ

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat (RZ) menyaluran bantuan bagi korban bencana longsor di Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cireughas, Sukabumi, Jawa Barat. Bencana longsor itu mengakibatkan 12 orang meninggal dan 99 kepala keluarga yang terdiri dari 299 jiwa telah mengungsi.

RZ menyalurkan 120 paket kornet Superqurban, air mineral, susu, makanan bayi, diapers, pembalut wanita, dan lain-lain. “Untuk bantuan logistik ditangani langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi dan Tagana, sehingga bantuan dari para donatur RZ kami salurkan melalui mereka,” ujar Hendrik Andika, salah Seorang Relawan RZ, Jumat (3/4).

Hendri menambahkan bantuan yang disalurkan diterima dengan baik oleh warga. “Bantuan yang kami sampaikan mendapat tanggapan yang baik dari warga, terutama kornet superqurban, kornet ini menjadi solusi bagi warga yang terkena bencana,” ungkapnya.

Melalui Superqurban, RZ senantiasa berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan, baik pada saat terjadi bencana maupun kepada masyarakat yang jarang mengkonsumsi daging. Pendistribusian kornet Superqurban relatif lebih mudah dibawa dan tahan pada lokasi bencana yang terkadang sulit untuk diakses.

Sejak Januari 2015 RZ sudah mengirimkan 3.600 kornet Superqurban ke lokasi bencana di banyak tempat. Lokasi penyaluran tersebut antara lain kebakaran di Cipinang, Jakarta Timur, Kebakaran di Tanah Abang, Kebakaran Penjaringan di Jakarta Utara, Kebakaran di Bogor, Kebakaran di Semarang, Banjir di Indramayu, Banjir di Cirebon Timur, Banjir di Purworejo, dan terakhir longsor di Sukabumi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA