Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Indonesia Super League (ISL) Berganti Nama

Jumat 03 Apr 2015 15:49 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini

Joko Driyono

Joko Driyono

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi tertinggi sepak bola di Tanah Air, Indonesia Super League (ISL) musim ini berganti nama menjadi QNB League. Perubahan itu terjadi setelah PT. Liga Indonesia menjalin kerja sama dengan Qatar National Bank Group (QNB Group).

Pergantian nama itu disampaikan langsung oleh CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono. Nama baru itu menyisakan pertanyaan, lantaran tidak ada nama 'Indonesia' di nama liga tersebut.

Joko menjelaskan jika pemilihan nama QNB League merupakan hak dari QNB sebagai sponsor. Seperti saat kompetisi bernama Liga Bank Mandiri. Selain itu, kerja sama ini menandakan dalam tren industri sepak bola  dengan pasar global.

"Kerja sama prestisius ini melahirkan titel baru ISL yaitu QNB  League. PT Liga, BVSports dan QNB Group  memiliki spirit yang sama untuk menciptakan atmosfer kompetisi yang  lebih meriah dan memiliki nilai bisnis  yang tinggi," kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, Jumat, (3/4).

"Kami  akan  bekerja  sama  untuk membawa  sepakbola  Indonesia  menjadi  lebih  baik,  baik  dari  segi  kualitas kompetisi maupun segi penciptaan sepak bola industri," kata Joko menambahkan.

QNB Group tidak hanya menjadi nama ISL untuk musim 2015. QNB Group menjalin kerja sama dengan PT. Liga Indonesia untuk menjadi sponsor selama tiga musim hingga akhir musim 2017.

Menandai pentingnya  sponsorship  di Indonesia bagi QNB Group, General Manager, Group Communication,   Yousef Darwish mengaku punya misi yang sejalan dengan perkembangan sepakbola Indonesia.

"Sebagai  bagian dari harapan dan rencana perluasan pertumbuhan kami di Asia, kesempatan  sponsorship  yang  penuh  gengsi  ini  akan  meningkatkan visibilitas  dan  profil dari merek QNB di pasar  kunci  internasional.  Kami  telah  berada  di  Indonesia  sejak  tahun 2011  dan  meningkatnya popularitas  sepak bola  di  seluruh  negeri  akan  menempatkan “QNB  League” sebagai  platform  olahraga  terbaik  di  Indonesia," ujar Yousef.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA