Kamis 02 Apr 2015 18:49 WIB

Owi/Butet Masuk Delapan Besar Malaysia Terbuka

Pemain ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir.
Foto: Antara/Maha Eka Swasta
Pemain ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ganda campuran andalan Indonesia Owi/Butet, sapaan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, masuk putaran delapan besar turnamen Malaysia Terbuka 2015 setelah mengalahkan pasangan Jepang.

"Lawan sebenarnya tidak terlalu sulit. Tapi, saya banyak melakukan kesalahan sendiri karena terlalu terburu-buru di lapangan," kata Owi tentang pertandingannya bersama Butet melawan pasangan Keigo Sonoda-Naoko Fukuman seperti pengumuman Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima Antara di Jakarta, Kamis (2/4).

Owi-Butet mampu menyingkirkan Sonoda-Fukuman dalam waktu 33 menit dengan skor 21-18 dan 21-11. "Beberapa poin yang mereka dapat juga dari kesalahan kami. Tapi, untungnya saya bisa mengatasi hal itu dan menang," kata Owi.

Pada game pertama, persaingan Owi-Butet dengan Sonoda-Fukuman berlangsung ketat dengan perolehan skor 2-5, 9-9, 12-10, 14-15, 18-18 hingga 21-18.

Namun pada game kedua, perolehan skor Owi-Butet melesat setelah imbang 1-1. Ganda campuran peringkat pertama Indonesia itu meraih skor 13-4, 17-11, hingga 21-11.

Pada putaran delapan besar, Owi-Butet masih menunggu lawan dari hasil pertandingan antara Edi Subaktiar-Gloria Emanuelle Widjaja dan Chris Adcock-Gabrielle Adcock.

Pada putaran kedua, Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadet gagal melanjutkan ke putaran perempat final setelah dikalahkan pasangan Tiongkok Liu Cheng-Bao Yixin. Kido-Pia kalah dengan skor 21-23 dan 16-21 dalam pertandingan selama 33 menit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement