Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Total Ada 14 Klub ISL Lolos Verifikasi BOPI

Selasa 31 Mar 2015 19:27 WIB

Rep: C02/ Red: Citra Listya Rini

Indonesia Super League (ISL)

Indonesia Super League (ISL)

Foto: sonnapriliano.wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengumumkan ada tiga klub yang lolos verifikasi Indonesia Super League (ISL) 2015. Hal ini disampaikan langusng oleh Ketua Verifikasi BOPI, Iman Suroso.

"Hari ini kita ada tambahan tiga klub yang lolos verifikasi," kata Iman Suroso kepada Republika Online (ROL) di Jakarta, Selasa (31/3)

Iman mengatakan dokumen tersebut baru saja diterima hari ini.  Sehingga tim verifikasi langsung mengecek kelengkapan dokumen yang diberikan tiga klub tersebut. Tapi, tim verifikasi memasukkan tiga klub tersebut ke kategori B karena masih ada syarat yang belum terlengkapi.

Tiga klub yang dimaksud tim verifikasi BOPI itu adalah Mitra Kukar yang dulu bermasalah dengan laporan pajak, kontrak pemain dan pelatih serta kegiatan sosialnya.  Ingin ikut bertanding juga, Persela Lamongan juga sudah mengajukan kelengkapan dokumen verifikasinya ke BOPI hari ini. 

Sebelumnya, Persela Lamongan juga  terkendala hal yang sama dengan Mitra Kukar.  Klub terakhir yang terekomendasi BOPI hari ini adalah Perseru Serui. Klub  yang berjulukan Cendrawasih Jingga ini juga masuk ke kategori D verifikasi BOPI, karena belum menyerahkan laporan pajak dan kegiatan sosial.

Rencananya BOPI bakal rapat pleno untuk mengeluarkan rekomendasi klub tersebut.  Dengan tambahan tiga klub itu, berarti klub layak tanding pada ISL 2015 berjumlah 14 klub.

Artinya masih tersisa empat klub lagi yang belum terekomendasi. Sehingga empat klub tersebut terpaksa menunggu ISL tahun depan untuk menunjukkan kemampuannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA