Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

PBSI Andalkan Nomor Ganda di Malaysia Terbuka

Selasa 31 Mar 2015 19:12 WIB

Red: Citra Listya Rini

Rexy Mainaky

Rexy Mainaky

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia masih mengandalkan dua partai untuk merebut gelar juara pada turnamen Malaysia Terbuka 2015 di Pura Stadium Kuala Lumpur Malaysia yang akan berlangsung mulai Selasa (31/3) hingga Ahad (5/3).

"Target di Malaysia kami masih mengharapkan dari ganda putra dan ganda campuran," kata Manajer Tim Indonesia dalam Malaysia Terbuka 2015 Rexy Mainaky seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI di Kuala Lumpur, Selasa (31/3).

Rexy berharap turnamen tingkat Super Series Premier itu akan menjadi pengembalian gelar bagi pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk kembali merebut gelar setelah tersisih dalam turnamen All England 2015.

"Saya juga berharap Tontowi/Liliyana dapat termotivasi untuk bermain lebih baik lagi setelah kekalahan kemarin. Mereka juga pasti sudah melakukan evaluasi selain masukan dari pelatih," katanya.

Pasangan Owi/Butet, sapaan untuk Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjadi pasangan unggulan keempat dalam turnamen berhadiah total 500 ribu dolar AS itu. Pada putaran pertama babak utama yang akan berlangsung Rabu (1/4), Owi/Butet akan menghadapi pasangan Hong Kong Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet.

Pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia itu unggul di atas kertas dibanding Chan/Tse. Tapi, Owi/Butet juga harus bersiap menghadapi pasangan unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei serta pasangan unggulan kelima asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang berada pada paruh pertama hasil undian Malaysia Terbuka 2015.

Sementara pada nomor tunggal putri dan ganda putri, Rexy juga berharap para atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka meski tidak menargetkan perolehan juara.

"Pada tunggal putri kami punya Linda dan Bella. Semoga mereka dapat mengeluarkan permainan terbaiknya di Malaysia karena mereka juga bertemu dengan pemain dengan peringkat di atas mereka ketika bertanding di Eropa," kata Rexy.

Namun, atlet-atlet pelatnas nomor ganda putra dan ganda campuran yang tidak terbebani target juga diharapkan menunjukkan hasil latihan terbaik mereka di Malaysia, seperti pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Kami mengharapkan Kevin/Marcus dapat tampil konsisten dan lebih baik. Sedangkan Edi/Gloria semoga dapat masuk ke putaran delapan besar," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA