Kamis 26 Mar 2015 20:15 WIB

Peserta Kejuaraan Piala Presiden Sudah 280 Petinju

Tinju Pertina
Foto: Antara
Tinju Pertina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Jumlah peserta kejuaraan tinju Piala Presiden di Palembang Sport & Convention Center, Sumatera Selatan, 19-25 April 2015, telah tercatat sebanyak 280 petinju. Ini disampaikan Ketua Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP Pertina John Amanupunyo saat dihubungi dari Antara, Kamis (26/3).

Pihak penyelenggara Piala Presiden masih akan menunggu pendaftar lain hingga 1 April 2015. Untuk waktu tersebut, seluruh atlet sudah berstatus entry by name.

"Masih ada negara yang belum mendaftarkan atletnya yakni Korea dan Australia. Namun demikian, dua negara tersebut sudah menyatakan kesiapannya ambil bagian pada ajang kali ini," kata John.

Berdasarkan data yang sudah masuk, beberapa negara menyertakan sejumlah petinju putra dan putri seperti Bangladesh (tiga putra, dua putri), Britania (tiga putra, dua putri), Kolombia (empat putra, dua putri), Timor Leste (tujuh putra, enam putri), Hongkong (empat putra, satu putri) dan Indonesia dengan enam putra dan empat putri.

Selain itu ada Filipina (5 putra, 5 putri), Qatar (6,3), Srilangka (6,4), Cina Taipei (5,4), Jepang (6,3), Mesir (3,1), Mongolia (7,5), Nepal (3,2), Vietnam (7,5), hingga Rusia yang mendaftarkan sebanyak tiga putra dan dua petinju putri.

Seluruh kontingen dari 25 negara, kata dia, dijadwalkan sudah berada di lokasi dua hari sebelum pembukaan.

Khusus Indonesia, Pertina akan menurunkan tiga tim dengan kekuatan 36 atlet menghadapi ajang yang sebelumnya direncanakan di Makassar, Sulsel, tersebut.

Untuk tim utama akan diperkuat sejumlah petinju yang dipersiapkan turun di SEA Games 2015 yakni Kornelis Langu (Bali, kelas terbang ringan 49 kg), Julio Bria (Bali, kelas terbang 52 kg), Rafli Langi (DKI Jakarta, kelas bantam 56 kg).

Selanjutnya ada Farrand Papendang (Papua Barat, kelas ringan 60 kg), Vinky Montolalu (DKI Jakarta, kelas welter ringan 64 kg), dan Kristianus Nong Sedo (Kalimantan Timur, kelas menengah 75 kg).

Adapula Beatrix Suguro (Kalimantan Timur, wanita kelas terbang ringan 48 kg), Novita Sinadia (DKI Jakarta, wanita kelas terbang 51 kg).Norbertha Tajum (Papua Barat, wanita kelas bantam 54 kg), Kristina Jambay (Papua Barat, wanita kelas bulu 57 kg) serta Magdalena Kambayong (Papua, wanita kelas ringan 60 kg).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement