Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Ini Destinasi Liburan Hemat di Negeri Gajah Putih

Rabu 25 Mar 2015 16:56 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Bangkok

Foto: ROL/Casilda Amilah
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Bangkok merupakan salah satu kota tujuan wisata populer turis mancanegara khususnya dari Indonesia. Selain lokasinya yang tak jauh dari Indonesia, Bangkok memiliki banyak objek wisata terkenal seperti Wat Pho, Vimanmek, Siam Niramit dan Siam Paragon. 

Kota ini juga bisa dinikmati dengan biaya yang tidak terlampau tinggi jika dibandingkan dengan tempat lain. Dua tempat murah yang selalu menjadi incaran turis jika berkunjung ke Bangkok adalah Khao San Road dan Chatuchak Weekend Market.

Khao San Road atau jalan Khao San merupakan sebuah jalan di pusat kota Bangkok dan terkenal sebagai surganya para backpaker dari seluruh dunia. Dulunya jalan Khao San merupakan pasar beras, namun seiring berjalannya waktu pasar ini berkembang menjadi tujuan wajib turis di negeri gajah putih. 

Khao San terletak di selatan kota Bangkok dan tak pernah sepi dikunjungi. Pada siang hari, Khao San dipenuhi pedagang yang menjajalkan berbagai macam barang. Jalan Khao San akan terasa lebih hidup pada malam hari. Berbagai kebutuhan dengan harga terjangkau tersedia di kawasan ini. Seperti penginapan, toko busana, pijat refleksi, tempat makan, serta tempat hiburan. Harga peningapan di jalan Khao San berkisar dari Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu per malamnya.

Lokasi Khao San yang berada di jantung kota Bangkok ini memberikan kemudahan bagi para turis untuk mengunjungi tempat wisata tekenal lainnya, seperti Grand Palace dan Wat Pho. 

Buat yang ingin berbelanja dengan harga murah, Chatuchak Weekend Market atau pasar Chatuchak bisa menjadi pilihannya. Pasar Chatuchak merupakan salah satu pasar terbesar di Asia. Pasar ini menjadi tempat berakhir pekan yang tak hanya diminati warga Bangkok, tapi wisatawan dari berbagai negara. 

Sesuai dengan namanya, pasar ini hanya buka di akhir pekan saja. Chatuchak menjual berbagai jenis barang, mulai dari busana, kuliner, perhiasan, oleh-oleh dan banyak lagi. Terdapat lebih dari 10 ribu gerai pada pasar ini. Dengan kualitas yang sama bagusnya, harga yang ditawarkan di pasar ini relatif lebih murah. 

Untuk yang baru pertama kali datang ke Chatuchak mungkin akan merasa kebingungan. Untuk itu, disediakan peta sehingga akan lebih mudah menyelusuri pasar. 

Meskipun pasar terbuka, kebersihan di pasar Chatuchak tetap terjaga. Pastikan untuk mengenakan pakaian senyaman mungkin saat berbelanja, karena pembeli bisa menghabiskan waktu yang tidak sebentar untuk mengelilingi pasar Chatuchak. Satu lagi! jangan coba-coba merokok di area pasar, karena jika tertangkap akan dikenakan denda sebesar dua ribu baht atau sekitar Rp 800 ribu.

 

Videografer & Video Editor: Casilda Amilah

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA