Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Pemkot Tangerang Terus Benahi Pelayanan Publik

Rabu 25 Mar 2015 10:19 WIB

Rep: c18/ Red: Hazliansyah

Arief R Wismansyah

Arief R Wismansyah

Foto: tangerangkota.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya membenahi sistem pelayanan publik. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan program smart city.

Dalam acara Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah memaparkan program yang tengah dijalani pemkot terkait smart city.

Arief menjelaskan Pemkot Tangerang kini tengah membangun Automotic Trafic Control System (ATCS) yang bertujuan untuk mengendalikan transportasi jalan raya di Kota Tangerang. 

Lanjut Arief, Tangerang kini juga telah membuat call center Tangerang untuk merespons keluhan masyarakat.

"Kami juga punya aplikasi Laksa, disitu masyarakat bisa bertanya apa saja tentang pelayanan publik di Kota Tangerang dan langsung ditanggapi oleh instansi terkait," imbuhnya.

Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) 2015 bertujuan untuk menilai dan mengapresiasi sejumlah kota di Indonesia yang telah menerapkan konsep Kota Cerdas.

Penilaian tersebut dilakukan guna mengapresiasi sejumlah kota yang berhasil mengimplementasikan konsep kota cerdas sehingga dapat meningkatkan taraf hidup warganya. Indeks itu juga ditujukan agar menginspirasi kota lainnya di Indonesia agar menerapkan konsep tersebut.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla, turut hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA