Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Home, Kisah Persahabatan Boov dan Manusia

Senin 23 Mar 2015 16:12 WIB

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri

Film Home

Film Home

Foto: MGROL38

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maret ini, film animasi bertema keluarga kembali menghiasi bioskop-bioskop Tanah Air, salah satunya film besutan sutradara Tim Johnson dengan karya terbarunya yang berjudul "Home".

Berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Gratuity "Tip" Tucci yang terpisah dengan sang Ibu, Lucy Tucci, lantaran kegentingan yang berasal dari ulah para boov yang datang ke planet bumi. Tip pun terpaksa mencari sang mama yang diyakini berada di paris dengan bermodalkan mobil super canggih miliknya.

Untungnya, Tip bertemu dengan salah satu boov bernama Oh, yang berjanji membantu Tip mencari sang mama ke Paris. Sayang, niat Oh tersebut dilandasi ketidaktulusan karena ternyata Oh merupakan buron yang berniat kabur ke Antartika dengan menggunakan mobil Tip. Tip yang mengetahui hal tersebut pun kecewa.

Sebagai boov, Oh merupakan makhluk yang tidak memiliki hati nurani layaknya manusia. Namun kesungguhan dan ketulusan Tip dalam menemukan sang mama, membuat Oh luluh dan akhirnya bersahabat dengan Tip.

Namun petualangan mereka belumlah berakhir. Keduanya harus menemukan Lucy sebelum Grog yang disinyalir sebagai musuh datang menghancurkan planet bumi. Aksi menegangkan pun dimulai, dimana para boov serta manusia harus berlindung dari amukan Grog. Sampai pada akhirnya, Oh berhasil meredam amarah Grog dan perdamaian antar makhluk planet pun tercipta.

Meski akhir dari film bergenre animasi-komedi ini termasuk happy ending, namun kisah petualangan serta intrik dan konflik yang dialami kedua sahabat, Tip dan Oh, menjadi bumbu penyedap yang membuat film keluarga ini layak tonton. Apalagi, pengisi suara tokoh-tokoh film tersebut diisi oleh sederet artis ternama seperti Rihanna, Jim Parsons, Jennifer Lopez, Steve Martin, dan Matt L. Jones.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA