Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Ini Doa dan Dukungan Slank untuk Abdee Negara

Ahad 22 Mar 2015 18:28 WIB

Red: Hazliansyah

 Grup band Slank tampil dalam konser di lapangan Tasitolu ,Dili,Timor Leste,Sabtu (16/3).  (Antara/Teresia May)

Grup band Slank tampil dalam konser di lapangan Tasitolu ,Dili,Timor Leste,Sabtu (16/3). (Antara/Teresia May)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal ditinggal sementara oleh salah satu personelnya, Abdee Negara, tentu jadi ujian berat oleh Slank. Mereka yang terbiasa bermain dalam komposisi lima personel, mulai hari ini akan tampil hanya dengan empat orang. 

Slank hanya akan tampil dengan formasi Kaka, Bimbim, Ivanka dan Ridho. 

Meski demikian, para personel Slank mendukung dan mendoakan yang terbaik atas pengobatan yang akan dijalani Abdee.

"Gue doa buat seorang Abdee. Sebagai teman dekat gue sangat shock. Tapi ini adalah ujian dari Allah, harus ikhas. Semoga cepat sembuh," kata Ivanka, basis Slank saat ditemui di markas Slank, gang Potlot, Ahad (22/3) siang. 

Hal senada diutarakan pentolan Slank, Bimbim. Drummer Slank ini mengatakan, posisi Abdee di band tidak akan pernah terganti. Baginya Abdee bukan sekadar personel band, tapi juga penyelamat dirinya untuk lepas dari narkoba. 

"Abdee dateng tahun '97 pas gue parah. Abdee pelan-pelan bersihin sampe gue bisa lepas dari drugs. Gue utang budi banget sama Abdee. Sampai kapanpun Slank tetep berlima. Abdee akan jadi member one of our, Slank forever," kata Bimbim. 

Sementara Kaka menyatakan akan selalu mendoakan dan mensupport Abdee dari jauh. Kaka mengaku belajar dari band-band besar seperti Led Zeppelin yang menjadi panutan mereka dalam berkarier. 

"Mereka setia. Jadi kalau ditanya, Slank tetap berlima. Sound tetap keras walau cuma satu gitar. Semoga dengan berita Abdee masih di Slank banyak kerabat berdoa buat Abdee dan Slank," kata Kaka. 

"Abdee cepet sembuh. Secepatnya biar sepanggung. Abdee sudah kayak keluarga. Slanker berdoa semoga ada perubahan yang baik buat saudara kita Abdee Negara," lanjut Ridho. 

Menanggapi hal ini Abdee mengucapkan banyak terima kasih. Ia berharap dengan ini banyak orang yang lebih perhatian dengan ginjal. 

"Terima kasih semua yang udah doain Slank. Semoga banyak orang yang semakin perhatian terhadap penyakit gagal ginjal. Ini waktu saya bicara biar buat semua sadar. Salah satu penyebabnya adalah lifestyle. Semoga orang jadi sadar," kata Abdee. 

"Yang terpenting adalah bagaimana kita bertahan dan menerimanya agar tetap semangat. Itu yang penting. Selama itu ada, segala penyakit bisa kita hindari," kata Abdee lagi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA