Sabtu 21 Mar 2015 11:17 WIB

Mentimun Cepat Ringankan Kembung Perut

Rep: MGROL 32/ Red: Indira Rezkisari
Mentimun
Foto: Allwomenstalk
Mentimun

REPUBLIKA.CO.ID,Setiap wanita pasti mengalami masalah pada kesehatannya, seperti kram perut, sembelit, bahkan insomnia. Sehingga sangat dibutuhkan makanan bernutrisi yang kaya akan protein, vitamin, serat, rendah lemak, mineral, dan nutrisi seimbang lainnya.

Dilansir dari Shape, Sabtu (21/3), berikut makanan yang baik dikonsumsi berdasarkan masalah kesehatan yang diderita dalam sehari-hari.

Sakit kepala

Masalah sakit kepala sering kali ditemui dengan berbagai penyebabnya. Bahkan tidak sedikit pula yang sampai mengalami vertigo. Sehingga dibutuhkan kopi, black tea, dan bayam untuk meredakan penyakit ini. Kopi dan black tea dapat digunakan sebagai obat meringankan nyeri dan kandungan Vitamin B2 pada bayam dapat membantu meringankan migrain.

Kembung

Masalah perut lagi-lagi selalu melanda setiap orang, terutama kembung pada perut. Banyak faktor yang menyebabkan masalah yang satu ini, seperti makan yang terlalu cepat dan asupan makanan yang mengandung banyak gas, sehingga, perut terasa selalu penuh. Makanan yang baik nutrisinya dapat membantu mengurangi masalah ini, seperti mengonsumsi

asparagus, kopi, black atau green tea, lemon, mentimun, alpukat, pisang, dan pepaya. Semua makanan tersebut memiliki manfaat dan fungsinya masing-masing yang dapat mengurangi gas dalam perut.

Nyeri otot

Beraktivitas tiada henti dapat membuat Anda merasakan nyeri otot pada sendi, sehingga diperlukan makanan yang seimbang dan bernutrisi untuk ketahanan otot Anda, seperti pisang, alpukat, ceri, blueberri, jahe, kunyit, kacang, brokoli, dan kentang. Kombinasi makanan tersebut mengandung magnesium, potasium, dan kalsium dapat meningkatkan kekuatan otot, sehingga Anda tidak mudah terkena nyeri otot.

Murung dan iritabilitas

Saat Anda mengalami pre-menstruasi sindrom (PMS), mood Anda biasanya lebih sensitif, sehingga membuat Anda lebih cepat lelah. Untuk itu, Anda membutuhkan makanan yang berenergi, makanan manis, dan makanan yang mengandung pembangkit mood, seperti coklat hitam, salmon, alpukat, yogurt, oats, dan makanan rendah lemak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement