Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Tb Hasanuddin Kembali Pimpin DPD PDIP Jabar

Rabu 18 Mar 2015 13:03 WIB

Rep: mj01/ Red: Agus Yulianto

Anggota Komisi I dari PDIP, TB Hasanuddin

Anggota Komisi I dari PDIP, TB Hasanuddin

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Sebanyak 35 orang yang diperintahkan DPP PIDP untuk melakukan tes seleksi ketua DPD. Dari sejumlah kandidat, terpilihlah tiga orang yang maju menjadi calon ketua. Ketiganya adalah Aang Hamid Suganda (mantan Bupati Kuningan), Abdi Yohana (Wakil Sekretaris DPD PDIP Jabar), dan Tb Hasanuddin (Ketua DPD PDIP Jabar periode 2010-2015).

Setelah musyawarah yang cukup lama, akhirnya Tb Hasanuddin kembali terpilih menjadi Ketua DPD PDIP Jabar periode 2015-2020. Wakil Ketua PDIP Jabar Bidang Politik Ketut Sustiawa saat ditemui seusai konferensi daerah di Hotel Horison Bandung mengatakan, proses pemilihan ketua DPD PDI Jabar berjalan lancar. “Semua dilakukan secara musyawarah sesuai dengan SK No.066,” ujarnya, Rabu (18/3).

Ketut menjelaskan, dalam pemilihan tersebut, Ketua DPP Andre Hugo Parera mengumumkan tiga nama sebagai calon ketua. "Tiga orang tersebut bermusyawarah menentukan siapa yang menjadi ketuanya," ucapnya,

Setelah pemilihan ketua, Ketut menuturkan, selanjutnya akan ada rapat kerja daerah untuk menyusun program partai. "Membahas tentang persiapan PDIP Jabar agar bisa menang pilkada 2015, dan pilgub 2018 nanti," katanya.

Ditemui seusai musyawarah, Ketua DPD PDIP Jabar terpilih periode 2015-2020 Tb Hasanuddin mengatakan, siap dengan amanah yang ia emban untuk kedua kalinya. "Saya siap mengikuti perintah untuk menjadi ketua lagi," ucapnya.

Setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPD PDIP Jabar, Hasanuddi menuturkan, mulai memilih para pengurus. "Pengurus dipilih oleh formatur pemimpin sidang, ketua terpilih, dan tiga ketua DPC pemenang terbanyak saat pemilu," katanya. Formatur tersebut antara lain, dari daerah Majalengka, Kota Bandung, dan Kota Bekasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA