Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Menag Raih Kehormatan Menyulam Kiswah Ka'bah

Senin 16 Mar 2015 12:22 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Kiswah

Kiswah

Foto: makkah.net

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memperoleh kehormatan dengan diberi kesempatan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk ikut menyulam Kiswah Kabah. Kiswah itu akan dipasang pada 9 Dzulhijjah 1436H atau musim haji tahun ini.


“Mendapat kehormatan ikut menyulam kiswah kabah yang akan dipasang 9 Dzul Hijjah tahun ini..” tulis  Menag Lukman Hakim Saifuddin melalui akun twitter pribadinya ‘@lukmansaifuddin, Ahad (15/3).

Menurutnya, kesempatan ini merupakan kehormatan bagi Kementerian Agama RI. “Kehormatan untuk Kementerian Agama RI,” sambungnya melalui kicauan berikutnya seperti dikutip laman resmi Kemenag, Senin.

Menag bertolak menuju Arab Saudi, Sabtu (14/3), untuk memenuhi undangan khusus dari Menteri Urusan Islam, Wakaf, Dakwah, dan Penyuluhan Kerajaan Arab Saudi. Dalam kunjungan yang akan berlangsung sampai 18 Maret ini, Menag juga sempat bertemu dengan Sekjen Rabithah Alam Islamy, Syeikh Abdullah bin Abdul Muhsin al-Turkiy di Makkah guna membahas rencana kerja sama.

“Bertemu Sekjen Rabithah Alam Islamy, Syeikh Abdullah bin Abdul Muhsin Al-Turkiy di Makkah, merancang kerja sama..,” tulis Menag melalui ‘@lukmansaifuddin lagi sembari memposting foto dirinya sedang berbincang dengan Syeikh Abdullah al-Turkiy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA