Ahad 15 Mar 2015 22:00 WIB

Verifikasi SMA UN Online Tuntas

Rep: C64/ Red: Djibril Muhammad
Para siswa sedang menghadapi Ujian Nasional
Foto: Musiron/republika
Para siswa sedang menghadapi Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah usai melakukan verifiaksi terhadap sekolah menengah atas yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) Computer Based Test (CBT) alias online.

"Alhamdulillah, verifikasi SMA yang hendak ikut serta dalam UN CBT tahun ini telah selesai," ujar Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik), Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud, Prof Nizam kepada Republika, Ahad (15/3).

Ia melanjutkan, saat ini Kemendikbud tengah menunggu verifikasi sekolah menengah kejuruan yang akan ikut serta dalam UN CBT tahun ini. Direncanakan, pekan depan verifikasi SMK selesai dan sudah ditetapkannya SMK yang akan ikut serta UN CBT.

Menurut dia, setelah ditetapkan verifikasi itu. Maka, akan dilanjutkan dengan pelatihan-pelatihan bagi sekolah perintis UN CBT yang belum dilatih. Selain itu, melaksanakan uji try out bagi seluruh kelas 3 yang ikut serta UN CBT.

Tercatat ada sekitar 700 sekolah baik SMA/SMK/MA/MAK siap melakukan Ujian Nasional Computer Based Test pada tahun ini. c64

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement