Kamis 12 Mar 2015 22:55 WIB

Menag Resmikan STAIN Bengkalis Mei 2015

Menag Lukman Hakim Saifuddin.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menag Lukman Hakim Saifuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKALIS -- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Kautsar Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akan diresmikan menjadi STAI Negeri oleh Menteri Agama H Lukman Hakim Saifuddin Mei mendatang.

"Insya Allah akhir April atau awal Mei mendatang Menag akan berkunjung ke Bengkalis dan meresmikan STAIN Bengkalis," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Johansyah Syafri, Kamis.

Menurut Johan, kunjungan menag ke Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan tersebut juga akan membuka Madrasyah Expo, Pendidikan Expo.

Selain meresmikan STAIN dan membuka Madrasah Expo, Menag juga akan melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama serta Kepala Madrasyah Kabupaten/Kota se-Riau.

"Hal tersebut dikatakan Menteri Agama pada pertemuan dengan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh di ruang kerja Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Kamis (12/3)," katanya.

Johansyah mengatakan, Bupati meminta Menag untuk dapat menambah jumlah dan meningkatkan status negeri pada sejumlah madrasyah yang ada.

"Minat masyarakat Bengkalis untuk sekolah di madrasah semakin tinggi, sayangnya jumlahnya terbatas, terutama untuk madrasyah negeri. Untuk itu pemkab minta bantuannya agar jumlah madrasyah negeri di Kabupaten Bengkalis dapat ditambah dan proses penegerian sejumlah madrasayah yang sudah diusulkan dapat segera direalisasikan," katanya.

Mendengar harapan tersebut Menag Lukman Hakim Saifuddin langsung meminta Kepala Kemenag Riau dan stafnya yang ikut hadir dalam pertemuan itu untuk membuat perencanaan agar secepatnya dapat direalisasikan.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Bengkalis didampingi Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri. Hadir pula dalam pertemuan tersebut, Dirjen Perguruan Tinggi Islam Kementrian Agama Prof Dr amsal Bachtiar.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement