Kamis 12 Mar 2015 18:11 WIB

Unila Gelar Seminar Revolusi Mental Pemimpin Muda

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dwi Murdaningsih
mahasiswa menggelar aksi teatrikal (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
mahasiswa menggelar aksi teatrikal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung (Unila) akan mengadakan Seminar Nasional 'Revolusi Mental Pemimpin Muda' pada 9 April 2015 mendatang. 

Menteri Pendidikan dan Kepemudaan BEM Unila, Kholis Meizari, mengatakan kegiatan ini merupakan program besar yang didasari catatan kemajuan bangsa, yang tidak hanya berasal dari sumber daya alam (SDA), melainkan juga sumber daya manusia (SDM). 

Menurut dia, SDM dalam hal ini mahasiswa, memiliki peran penting yang berperan sebagai iron stock dalam kelangsungan suatu bangsa di masa mendatang. "Oleh karena itu, mahasiswa perlu dibekali keahlian seperti organisasi, manajemen, dan kepemimpinan," katanya, Kamis (12/3).

Ia mengatakan seminar nasional ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari National Leadership Development Program (NLDP) yang diadakan BEM Unila. 

Seminar dilaksanakan di Gedung Serba Guna Unila  menghadirkan pembicara Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya dan Gubernur Lampung, Ridho Ficardo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement