Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Buaya Muncul di Tengah Turnamen Golf

Kamis 12 Mar 2015 17:44 WIB

Rep: c65/ Red: Dwi Murdaningsih

buaya muncul di tengah turnamen golf

buaya muncul di tengah turnamen golf

Foto: Reuters/Bill Susie

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Seekor buaya besar hadir di tengah-tengah turnamen golf wanita di Florida. Namun, kehadiran buaya itu tidak menghalangi permainan para pegolf.

"Jika kita berhenti bermain karena buaya, kita tidak akan pernah memiliki pegolf," kata General Manajer Klub, Mickie Zada.

Penampakan buaya tersebut di hadapan ratusan peserta turnamen rupanya sempat meghebohkan dunia maya. Melalui foto yang diunggah di media sosial Facebook, panjang buaya tersebut diperkirakan 12 hingga 13 kaki (3,64-4 meter).

Zada mengatakan bila dirinya sejak Rabu lalu harus terus menanggapi pertanyaan wartawan akan keaslian foto tersebut. "Pria baik ini berusia 80-an. Dia bahkan tidak tahuPhotoshop," katanya.

Sementara itu, lebih dari 200 ribu orang yang melihat foto tersebut di Facebook mengatakan bila buaya itu jauh lebih besar di banding buaya pertama. Bahkan yang terbesar yang muncul di lapangan.

Seperti diketahui, hampir tiap hari di Golf Club Myakka Pines, Englewood, Pantai Barat Florida tersebut muncul buaya-buaya besar. 

Seekor buaya dengan panjang 4,5 meter atau yang dijuluki "Big George" bahkan pernah muncul di tengah lapangan tersebut selama bertahun-tahun hingga kematiannya.

Meskipun seringkali buaya menampakkan diri di hadapan pegolf. Zada mengatakan tidak ada satu ekorpun yang menyerang di klub berusia 37 tahun itu. Hal itu kata dia, dikarenakan kebijakan ketat terhadap makanan binatang.

Ia menjelaskan, munculnya bahaya antara manusia dan buaya biasanya berasal dari orang-orang yang memberi mereka makan. Kini buaya sepanjang 4 meter itu telah memiliki nama.

"Kita mungkin menamainya Viral," ungkapnya.

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA