Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Subhan Aksa Siap Pertahankan Gelar di Rally Celebes

Kamis 12 Mar 2015 11:53 WIB

Red: M Akbar

Subhan Aksa Optimis Indonesia Naik Podium di APRC,  New Caledonia

Subhan Aksa Optimis Indonesia Naik Podium di APRC, New Caledonia

Foto: www.SPORTKU.com

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pereli nasional, Subhan Aksa, siap mempertahankan prestasinya sebagai juara pada ajang "Rally Of Celebes 2015" di Perkebunan Tebu Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, 24-25 April 2015.

"Subhan Aksa dalam beberapa penyelenggaraan memang selalu ikut berlaga. Apalagi pada pelaksanaan 2014 tampil sebagai juara sehingga tentu siap mempertahankannya," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IMI Sulsel, Adifar Hakim di Makassar, Kamis (12/3).

Selain mempertahankan prestasi, keterlibatan Subhan Aksa juga cukup berdasar karena statusnya yang memang merupakan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel. Kehadirannya pada ajang tahunan itu diharapkan semakin memaksimalkan kejuaraan.

Untuk pelaksanaan 2015, kata dia, kembali direncanakan diikuti puluhan pereli nasional dari sejumlah daerah seperti DKI Jakarta dan kalimantan.

Salah satu yang menjadi daya tarik atau pembeda dari pelaksanaan sebelumnya yakni Special Stage (SS) penutup yang akan dilaksanakan di Sirkuit Trans Makassar.

Keputusan pihak penyelenggara memasukkan Makassar sebagai lintasan terakhir, lanjut dia, dimaksudkan agar masyarakat khususnya di Makassar bisa melihat aksi para pebalap nasional yang tampil dalam kejuaraan tersebut.

"Kejuaraan Relly Of Celebes pada 2014 diikuti hingga 20 pereli nasional. Kami tentu optimistis jumlah peserta akan lebih besar pada kali ini karena digelar dalam konsep berbeda," jelasnya.

Pada pelaksanaan 2014, Subhan Aksa sukses tampil sebagai juara setelah berhasil mempertahankan konsistensi mereka dan finish pada Special Stage (SS) 13.

Kemenangan Subhan Aksa tahun lalu juga spesial karena meraihnya di kampung halaman. Prestasi ini juga tidak mudah karena harus bersaing ketat dengan rekan setimnya, Akbar Hadianto yang merupakan juara nasional reli tahun 2013.

Kepala Bidang Roda Dua IMI Sulsel, Multazam, ajang Rally Of Celebes merupakan salah satu dari tujuh kejuaraan yang akan dilaksanakan di Sulsel seperti kejurnas motoprix (tiga seri), grass track (satu seri), drag race (dua seri), indoprix (satu seri), sprint rally, dan rally time.

Pihaknya bertekad untuk menjadi pelaksana yang sukses. IMI Sulsel juga berharap dukungan penuh dari pihak pemerintah dalam hal ini Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar dalam menyukseskan seluruh kejuaraan.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA