Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Para Musisi Ini Hanya Perlu Waktu 30 Menit untuk Ciptakan Lagu

Kamis 12 Mar 2015 07:30 WIB

Rep: C91/ Red: Winda Destiana Putri

Oppie Andaresta

Oppie Andaresta

Foto: mp3indodownload.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Slank bersama Oppie Andaresta, dan musisi lainnya baru saja merilis album "d'Rumah Harmoni". Kabarnya, tak perlu waktu lama untuk menyelesaikan album berisi tujuh lagu tersebut.

"Satu lagu cuma dibikin dalam waktu 30 menit, sangat cepat prosesnya," ujar Oppie, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/3). Ia menambahkan, proses rekaman pun hanya sekitar seminggu.

Ia pun bercerita, para penyanyi yang terlibat seperti Krisdayanti, Dira Sugandi, rapper JFlow sangat cepat memahami lagu. Menurutnya, mereka sangat profesional dan bersedia terlibat dalam album dengan tulus.

"Ternyata profesi saya sebagai musisi bisa menggerakkan masyarakat untuk merubah Indonesia. Makanya pas diajak mbak Oppie aku langsung oke, walaupun prosesnya kilat banget," jelas Dira, saat ditemui di Rumah Harmoni, Jakarta, Rabu, (11/3).

Baginya proyek ini sangat menarik, terlebih dirinya mengaku sudah lama mengagumi karya Slank dan Oppie Andaresta. Suara Dira sendiri terdapat dalam lagu 'Salam 3 Jari' serta 'Raya Indonesia' pada album.

Meski dibuat dalam waktu singkat, namun Oppie memastikan lagu tak asal dibuat. Terlebih lagi, secara keseluruhan album berisi lagu tentang ajakan serta harapan mereka untuk Indonesia lebih baik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA