Rabu 11 Mar 2015 20:16 WIB

Gaya Berkendara Orang Tua, Berpengaruh Pada Anak-anak

Sosialisasi safety riding di SMNAN 21
Sosialisasi safety riding di SMNAN 21

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS)kembali gelar sosialiasi safety riding. Kali ini, 'virus' berkendara aman di sebar kepada ratusan pelajar SMAN 21 Rawamangun, Jakarta Timur, pada Kamis (05/03) lalu.

Masih menggandeng Dikyasa Polda Metro Jaya, pada acara ini tidak hanya diberikan secara teori dan praktik. Lebih dari itu, sosialiasi juga diikuti dengan pengenalan peraturan berlalu lintas.

"Tahun ini kita sangat fokus untuk melakukan sosialisasi kepada pelajar mulai dari taman kanak-kanak hingga SMA. Hal ini sengaja dilakukan guna melahirkan bibit-bibit penyebar prilaku berkendara aman di jalan raya," papar Siswanto, instruktur Safety Riding di sela-sela acara berkendara aman.

Faktor usia serta seringnya golongan pelajar mendapatkan pengetahuan berkendara aman mulai dari prilaku pengendara, kesiapan motor, hingga pakaian pelengkap berkendara diharapkan mampu membenamkan sikap safety riding. "Semakin sering memberikan pengertian sekaligus prilaku, lama kelamaan kesadaran ini dapat meresap dalam diri mereka," tambah Siswanto.

Tim SRP WMS menaruh perhatian besar terhadap kelompok pengendara belia ini. Sebanyak 49 SMA sederajat telah dikunjungi pada tahun 2014. Pada tahun 2015, SRP WMS berencana mengunjungi 57 SMA untuk kampanye safety riding. "Tahun ini kami ingin mengunjungi sekolah-sekolah yang belum pernah memperoleh pelatihan," kata Siswanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement