Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Pelatih Bengaluru: Persipura Lebih Baik dari Kami

Selasa 10 Mar 2015 19:38 WIB

Red: Citra Listya Rini

Pemain Persipura Jayapura

Pemain Persipura Jayapura

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA  --  Pelatih JSW Bengaluru FC India, Ashley Westwood mengakui keunggulan tuan rumah Persipura Jayapura atas anak asuhnya setelah kalah 1-3 pada laga kedua Grup E AFC Cup di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasa (10/3) sore.

"Persipura lebih baik dari kami. Saya mengakui kami kalah dari tuan rumah," kata Ashley Westwood dalam sesi tanya jawab di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa malam.

Menurutnya, tim asuhan pelatih Oswaldo Lessa itu bermain lebih bagus dari pada anak asuhnya sehingga mereka bisa mencetak tiga gol. "Kami mencoba bermain baik. Hanya saja ada berapa faktor yang membuat kami tidak bisa kembangkan permainan," kata Westwood.

Beberapa faktor itu diantaranya adalah karena enam pemain masih membela timnas India dalam ajang pra-kualifikasi Piala Dunia. "Kemudian masalah cuaca yaitu angin yang kencang di Mandala sehingga alur bola atas tidak begitu baik," katanya.

Pelatih berkebangsaan Inggris itu juga mengatakan bahwa Boaz TE Salossa dan kawan-kawan sangat merepotkan pertahanan belakang timnya. "Mereka bermain dengan baik, sehingga bisa mencetak gol lebih dari satu," katanya.

Tuan rumah Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tamunya JSW Bengaluru Fc dengan skor 3-1 pada laga kedua grup E AFC Cup di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa sore.

Tiga gol tuan rumah dilesakkan oleh Ian Louis Kabes pada menit ke empat lewat tendangan bebas yang cantik, lalu dua gol lainnya diborong oleh mantan pemain PSM Makasar asal Argentina, Robertino Gabriel Pugliara pada menit 22 dan 49.

Dua gol pemain tengah Persipura Jayapura diciptakan dengan memanfaatkan umpan dari kapten tim Boaz TE Salossa dan Ian Lous kabes.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA