Selasa 10 Mar 2015 11:46 WIB

'Max Verstappen Terlalu Muda untuk F1'

Max Verstappen
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Max Verstappen

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO--Max Verstappen terlalu muda untuk tampil di balap Formula Satu (F1). Pendapat ini disampaikan pebalap veteran asal Brasil Felipe Massa.

Max, remaja berusia 17 tahun, menjadi sensasi setelah tim Toro Rosso mengontraknya pada musim balap 2015. Max menjadi pembalap F1 termuda dalam sejarah.

"Kendati dia berbakat, saya kira dia datang terlalu awal," kata Massa kepada pers Brasil di tengah persiapan GP Australia yang menjadi pembuka musim.

"Saya memulai Formula Satu pada usia 20 dan waktu itu saya merasakan kurang pengalaman," kata Massa (33) yang finis ketujuh pada time out terakhir bersama Williams.

Max adalah anak dari mantan pebalap Jos Verstappen. Ia memulai kariernya di gokart dan kemudian menjuarai sepuluh balapan pada Formula 3 Eropa tahun lalu. Namanya pun terkenal.

Terkait balapan F1 musim ii, Massa menilai Mercedes masih bisa berada di depan. Namun berdasarkan pengalamannya Williams menjadi kekuatan kedua di Formula Satu. "Kendaraannya kompetitif dan kami tengah menanjak," kata pembalap William Mercedez ini.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement