Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Persipura Waspadai Semangat Bengaluru FC

Senin 09 Mar 2015 15:52 WIB

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini

Persipura Jayapura

Persipura Jayapura

Foto: Liga Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura yang akan menjamu tamu mereka Bengaluru FC pada lanjutan grup E AFC Cup 2015. Dalam laga kedua fase grup tersebut, Tim Mutiara Hitam menargetkan poin penuh sehingga dapat memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Apalagi anak asuh Osvaldo Lessa bermain di markas mereka sendiri, stadion Mandala Jayapura, Selasa (10/3).
Kendati demkian, Persipura harus mewaspadai kekuatan dan semangat Bengaluru FC.  Apalagi tim asal India ini sudah berada di Kota Jayapura sejak tanggal Rabu (4/3) pekan  lalu.

Mereka sudah berlatih  dan mempersiapkan fisik dan mental. Hal tersebut dilakukan untuk beradaptasi dengan cuaca Jayapura.  Maka dari itu, tim Bengaluru betul-betul ingin berkonsentarsi untuk bisa mencuri poin di kandang Tim Mutiara hitam.

“Maka kami juga sebaliknya tidak ingin mereka leluasa bisa mencuri poin di kandang kami, dirinya berharap Boaz dkk, bisa fokus dan berjuang keras guna dapat meraih poin penuh dihadapan para pendukung setia Persipura di stadion Mandala nanti, jangan sampai Bengaluru FC menang di sini," kata pelatih Persipura Osvaldo Lessa, di laman resmi, Senin (10/3).

Lessa menilai semangat Bengaluru memburu kemenangan di Mandala, harus diwaspadai.  Bagi dirinya, keunggulan sebagai tuan rumah tidaklah cukup untuk memenangi laga. Pelatih berpassport Brasil tersebut, meminta agar Boas Salossa dan kawan-kawan bekerja keras meraup tiga poin.

Sebab Persipura berhasil mengalahkan Bengaluru. Maka posisi mereka di puncak klasemen Grup E semakin kokoh. Keinginan Lessa untuk meraih poin penuh, diamini oleh ujung tombak mereka, Lancine Kone. 

Tidak hanya itu, pria asal Pantai Gading tersebut berhasrat mencetak gol ke gawang Bengaluru. Namun mencetak gol bukan prioritasnya. Kone menegaskan kemenangan tim jauh lebih penting dari pada sekadar cetak gol.

"Saya upayakan cetak gol, tapi tentunya yang lebih penting adalah kemenangan tim. Maka dari itu, kita harus bermain kompak dan solid. Kemenangan atas Bengaluru Fc akan menjadi modal untuk laga selanjutnta, Mempertahankan puncak klasemen sangat penting untuk turnamen ini,” kata Kone.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA