Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Alumni PMII Ini Ingin Jembatani Komunikasi dengan NU

Ahad 08 Mar 2015 19:16 WIB

Red: Indah Wulandari

Fathan Subchi (kanan) saat berdialog dengan konstituennya di Demak, Jawa Tengah

Fathan Subchi (kanan) saat berdialog dengan konstituennya di Demak, Jawa Tengah

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) DKI Jakarta berkomitmen menjembatani komunikasi dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

“Menjaga hubungan dan sinergi dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama tak kalah pentingnya. Saya mohon dukungan semua pihak agar IKA-PMII Jakarta ke depan lebih baik," tutur Ketua Umum PW IKA-PMII DKI Jakarta terpilih Fathan Subchi, Ahad (8/3).

Wakil Sekjend DPP PKB ini juga mengaku, akan  segera melakukan konsolidasi internal, mendengarkan aspirasi para alumni, menguatkan tali silaturrahim dan jaringan serta menyusun dan menjalankan program kerja yang kongkret.

Fathan mengungkapkan itu semua setelah peserta Musyawarah Besar (Mubes) IKA-PMII DKI ke-5 di Hotel Kartika Chandra, Sabtu (7/3) memilihnya sebagai pemimpin organisasi alumni kemahasiswaan ini.

Ketua panitia Mubes IKA-PMII DKI Syarifudin Salwani menerangkan, para pemilik suara secara aklamasi memilih Fathan untuk menduduki jabatan tertinggi tadi hingga tahun 2020 mendatang.

Mantan Ketua Umum PMII Cabang DKI Jakarta yang kini dipercaya sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI periode 2014-2019 tersebut dinilai mau merangkul semua kalangan.

"Terlebih lagi, Fathan Subchi dianggap mampu menjembatani komunikasi antara kelompok tua dengan kelompok muda di IKA-PMII Jakarta. Diharapkan beliau bisa mengkonsolidasi para alumni PMII di Jakarta dan mendistribusikan ke tempat strategis dalam berbagai sektor," tegas Syarifudin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA