Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Kiat Mengemas Koper yang Mudah dan Ringan

Sabtu 07 Mar 2015 09:27 WIB

Rep: C22/ Red: Indira Rezkisari

Perjalanan menggunakan pesawat bisa dibuat lebih mudah dengan trik mengemas koper yang simpel.

Perjalanan menggunakan pesawat bisa dibuat lebih mudah dengan trik mengemas koper yang simpel.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang merasa dipusingkan dengan cara berkemas yang simpel ketika melakukan perjalanan. Padahal berlibur seharusnya membuat Anda bebas stres, termasuk dengan urusan koper.

Ketika semua orang sudah siap, jam terus berdetak, Anda masih berlutut di antara koper untuk memasukkan pakaian, dan menarik-narik risleting. Kemudian, Anda memasukkan koper ke dalam bagasi mobil secara paksa. Anda menyeret koper yang besar dan kuat menuju bandara.

Anda pun berjalan dengan sepatu dan membawa laptop menuju pintu keamanan, sembari masih terus berusaha memasukkan tas yang menggelembung ke dalam kompartemen yang sudah penuh. Seharusnya perjalanan tidak perlu sebegitu berat.

Anda hanya harus memperhatikan sejumlah cara mengemas pakaian agar perjalanan berikutnya bisa lebih mudah. Berikut tipsnya, dikutip dari Post Gazette, Sabtu (7/3).

Tetap tenang dan waspada

Jika anda dapat mengelolanya, kewaspadaan merupakan cara untuk melakukan perjalanan. Tas Anda sangat kecil kemungkinannya untuk hilang, rusak, atau dicuri jika Anda membawanya sendiri. Sementara orang lain menunggu tasnya yang turun dari bagasi dan sekitarnya, Anda bisa langsung pergi tanpa menunggu barang seperti mereka.

Gulung pakaian yang siap dipakai

Cara yang paling efisien mengepak pakaian ke dalam tas, yaitu menggulung kemeja dan celana. Lipat pakaian kemudian gulung. Agar pakaian tidak kusut, pakaian digulung dimulai dari bawah pakaian. Anda bisa mengepak lebih banyak pakaian dari yang Anda kira.

Serbaguna

Pilih pakaian yang bisa dipakai lebih dari satu tujuan. pilih pakaian yang cocok untuk segala macam suasana dan hindari pakaian yang sulit dicocokkan. Pakaian yang mudah dikombinasikan akan membuat Anda mengenakan pakaian yang sama lebih dari satu kali.

Berpikir positif

Jika Anda mengepak pakaian untuk mengantisipasi kejadian terburuk, Anda akan membawa banyak barang yang tidak diperlukan. lebih baik membeli plester di perjalanan daripada membawa kotak obat. Jika Anda berpikir untuk membawa sesuatu, tanamkan nasihat ini di dalam pikiran Anda, ada dua jenis pejalan, satu pejalan yang cerdas, dan yang lainnya masih ragu. Jika masih ragu, tinggalkan saja.

Pakaian yang baik

Jangan lupakan kekurangan terbesar saat terbang, memakai pakaian bukan menentengnya. Artinya, Anda tidak memerlukan tas jinjing yang ekstra besar untuk menyimpan semua barang penting anda di setiap kantong tas. Pilih kenakan sepatu hiking di pesawat dan mengemas sandal. Jangan meemenuhi ruangan di tas untuk ketidaknyamanan Anda sendiri. Ingat jika Anda tidak bepergian dengan nyaman, Anda tidak akan bepergian dengan baik.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA