Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Andy Cole Puji Timnas U19

Sabtu 07 Mar 2015 06:29 WIB

Red: Taufik Rachman

Mantan penyerang MU, Andy Cole.

Mantan penyerang MU, Andy Cole.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain legendaris Manchester United Andy Cole memuji penampilan timnas U-19 yang dinilainya semakin baik dalam menorehkan prestasi.

"Perkembangan pesepak bola muda Indonesia sangat bagus, terutama pada Timnas U-19 yang memiliki performa semakin baik. Saya yakin Indonesia memiliki banyak pemain muda dengan bakat yang besar," kata Andy saat konferensi pers Akademi Ayo! Indonesia Bisa 2015 di Jakarta, Jumat.

Saat ini Akademi Ayo! Indonesia Bisa sedang menemukan bakat-bakat muda sepak bola dengan batas usia 16-17 tahun dari enam Aceh, Jakarta, Bandung, Semarang, Malang dan Papua.

Dengan keterlibatan klub raksasa Inggris Manchester United, sebanyak 16 tim dari keenam provinsi akan diseleksi menjadi 11 pemain terbaik yang nantinya akan dikirim ke Old Trafford, Inggris, untuk mengikuti kamp pelatihan selama seminggu di Sekolah Sepakbola Manchester United (MU SS).

Andy, berharap penampilan Timnas U-19 yang semakin baik akan menular ke pemain Indonesia U-17.

"Kami ingin meninjau kemampuan klub U-17 dan memberi kesempatan pada mereka untuk berlatih di akademi Manchester United sehingga sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi," kata pemain yang  membela klub Setan Merah selama enam tahun itu.

Andy mengatakan ada beberapa kriteria yang harus dimiliki pesepakbola besar, yakni kerja keras, bakat yang terus diasah, kepribadian yang baik, serta dedikasi dan gairah yang besar pada sepak bola.

Selain itu, pesepakbola muda juga harus bisa menikmati pertandingan. "Mereka bisa mengekspresikan kemampuan mereka di permainan ini," kata Andy.

Esok, Akademi Ayo! Indonesia Bisa bersama CLEAR menggandeng Andy Cole dan Manchester United untuk menyeleksi langsung bakat-bakat muda yang dimiliki di Jakarta pada tahap Province Round.

Pada 28 Februari-1 Maret 2015, enam belas tim dari Aceh sudah diseleksi dan ada 40 nama yang akan maju ke putaran selanjutnya untuk kemudian disaring menjadi 11 pemain.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA