Jumat 06 Mar 2015 15:53 WIB

Orang Luar Bisa Jadi Calon Rektor Unair

Fakultas Kedokteran Unair
Foto: fk.unair.ac.id
Fakultas Kedokteran Unair

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membuka peluang orang luar untuk mendaftarkan diri menjadi calon Rektor Unair 2015-2020, kendati peluang itu tidak mudah. 

Sekretaris Panitia Seleksi Calon Rektor (PSCR) Unair Dr Hadi Subhan mengatakan orang luar itu harus paham visi dan misi Unair serta program lima tahunan untuk Unair akan diuji 21 anggota majelis wali amanah (MWA) yang terdiri dari pemerintah (Menristek), Unair, dan masyarakat.

"Syarat calon rektor adalah dosen tetap PNS, minimal doktor, dan belum berusia 60 tahun pada 16 Juni 2015, jadi tidak harus dari Unair," katanya, Jumat (6/3).

Hingga kini, PSCR telah melakukan sosialisasi kepada sivitas akademika di tingkat dekanat hingga jurusan, lalu pendaftaran calon rektor dibuka mulai 16 hingga 27 Maret di ruang sidang C Kantor Manajemen Unair. Dalam proses seleksi itu, katanya, senat menjaring tiga calon dari belasan atau puluhan calon rektor yang ada, kemudian tiga nama yang terpilih itu diserahkan kepada MWA untuk memilih salah satu dari ketiga calon.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement