Kamis 05 Mar 2015 11:47 WIB

Raih Sertifikasi ISO, Sekolah Ini Ubah Julukan Menjadi SMA Masjid Agung

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Indah Wulandari
SMAN 3 Klaten
Foto: sman3klaten
SMAN 3 Klaten

REPUBLIKA.CO.ID,KLATEN--SMAN 3 Kabupaten Klaten resmi menyandang sertifikat ISO-9001: 2008 dari PT TUV Indonesia. Dengan sertifikat itu, SMAN 3 Klaten merupakan satu-satunya Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menerima sertifikat ISO-9001: 2008 di wilayah tersebut.

“Untuk jenjang SMA, SMAN 3 merupakan yang pertama, dan satu-satunya SMA di Kabupaten Klaten yang menerima sertifikat ISO-9001: 2008,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Pantoro, Kamis (5/3).

Sedangkan 29 SMA lainnya masih belum bersertifikat. Untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sudah bersertifikat ISO-9001: 2008 mencapai 27 sekolah.

Kepala SMAN 3 Klaten Ryryn Purwanti, mengatakan, dengan berpindah ke gedung baru, sekolah yang dulu dikenal dengan SMA terminal, kini mulai beralih julukannya menjadi SMA Masjid Agung.

''Kedepan kami ingin menciptakan generasi Nasionalis. Selain itu, SMAN 3 Klaten juga berupaya mengembangkan budidaya pertanian tanaman herbal yang dilakukan anak didik,'' ujarnya.

Staf ahli Bupati Klaten Bidang Pembangunan Sunardi mengatakan, dengan beralihnya sebutan menjadi SMA Masjid Agung, pengelola sekolah diminta secara bergiliran memakmurkan masjid yang menjadi kebanggaan warga Klaten dengan sholat berjamaah bersama, dijadwalkan lima kelas setiap harinya.

Sementara, untuk sholat jumat bisa dilakukan secara keseluruhan bagi murid yang beragama Islam. Diharapkan, sekolah mampu mencetak generasi muda yang cerdas. ''Juga berkepribadian luhur dengan banyak melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement