Selasa 03 Mar 2015 11:10 WIB

Kalahkan Trisakti, UPH Putri Juara LIMA Badminton Jakarta

Suasana partai triples diajang LIMA Badminton 2015.
Foto: LIMA
Suasana partai triples diajang LIMA Badminton 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta – Laga seru terjadi antara dua kekuatan utama tim putri yang saling berhadapan di pertandingan terakhir di LIMA Badminton Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, yaitu Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Universitas Trisakti (Usakti). UPH akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

UPH dan Trisakti yang sama-sama mengemas dua kali kemenangan dan belum pernah kalah, Keduanya bermain ketat pada pertandingan yang berlagsung di GOR Cempaka Putih, Senin (2/3).

Amelia Sonia Kartika yang turun di tunggal pertama menyumbang poin pertama bagi Usakti dengan mengalahkan Sheren Regina Natsir dengan rubber game, 21-17, 19-21, dan 11-10. Pertandingan pertama berjalan alot dan memakan waktu 1 jam 30 menit.

UPH bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat ganda putri mereka Claudia/Defanya yang menang straight game atas Intan/Tasya Hilaliya dengan 21-10 dan 21-11.

Di partai penentuan, Amelia/Widya/Ayu gagal menyumbang poin untuk Usakti karena kalah dari Sheren/Maya/Airin melalui drama rubber game dengan skor 21-23, 21-12, dan 10-11.

Partai triples ini berlangsung ketat dan seru. Kedua tim bermain ngotot. Di pertandingan terakhir UPH unggul 10-9, namun Trisakti membuka harapan dengan menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Kedudukan imbang, penonton dibuat tegang siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Satu drive menyilang dari Airin ke sisi sebelah kiri Usakti yang kosong menjadi penutup pertandingan. UPH keluar sebagai pemenang dan memuncaki klasemen Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference.

Pelatih UPH, Vera Octavia yang ditemui usai pertandingan bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh timnya. “Senang banget bisa menjadi juara di Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, saya apresiasi terhadap tim akhirnya kerja keras selama ini terbayar lunas,” tuturnya.

Vera juga mengakui bahwa kekuatan kedua tim sebenarnya berimbang.. Tapi UPH punya keunggulan di ganda putriKekuatan materi pemain kita dengan Usakti sebenarnya sama. Keunggulan kita memang ada di ganda putri,” tambahnya lagi.

Meski kalah namun Usakti putri tetap lolos dan bisa berlaga di LIMA Badminton nasional.

Berikut hasil pertandingan Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference LIMA Badminton, Senin (2/3):

1. Trisakti vs UBL (putra): 5-0

2. UPH vs Binus (putra): 2-3

3. UNJ vs UBL (putri): 2-1

4. UPH vs Prasetya Mulia (putra): 4-1

5. UNJ vs Binus (putra): 5-0

6. Trisakti vs UPH (putri): 1-2

 

sumber : LIMA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement