Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Fitch Afirmasi Rating Utang Lotte Chemical

Sabtu 28 Feb 2015 23:03 WIB

Rep: Elba Damhuri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Lotte Chemical Titan Nusantara

Lotte Chemical Titan Nusantara

Foto: lottechem.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Fitch Ratings Indonesia telah mengafirmasi Peringkat Nasional Jangka Panjang PT Lotte Chemical Titan Nusantara (LCTN) di 'A+(idn)' dengan outlook stabil. Pada saat yang bersamaan, Fitch telah mangafirmasi obligasi Rp 37  milliar dan sukuk ijarah Rp 200 miliar perseroan yang akan jatuh tempo pada Juni 2015 di 'A+(idn)'.

"Peringkat dari LCTN mencerminkan hubungan yang kuat dengan perusahaan induknya, Lotte Chemicals Titan Holding (LCTH) yang berbasis di Malaysia," kata Olly Prayudi dalam penjelasan persnya, Sabtu (28/2).

Juga, lanjut Olly,hubungannya dengan induk utamanya (ultimate parent) Lotte Chemical Corporation (Lotte Chemical) yang berbasis di Korea Selatan yang baik.

Walaupun kinerja keuangan perusahaan stand-alone LCTN tetap lemah, dukungan keuangan yang mencakup dukungan working capital yang signifikan secara tidak langsung akan membantu LCTN menjaga likuiditas yang memadai.

Peringkat nasional di kategori 'A' menunjukkan ekspektasi akan resiko gagal bayar yang rendah relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia. Namun adanya perubahan pada keadaan atau kondisi ekonomi bisa saja mempengaruhi kapasitas untuk membayar secara tepat waktu dibandingkan komitmen keuangan yang ditunjukkan oleh kategori peringkat yang lebih tinggi.

Menurut Fitch, peringkat LCTN dikaitkan erat dengan profil kredit dari LCTH sebagai 95 persen pemegang saham sejalan dengan metodologi parent and subsidiary dari Fitch. Dalam pandangan Fitch, terdapat hubungan yang kuat secara legal, operasional, dan strategis diantara kedua perusahaan tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA