Kamis 26 Feb 2015 14:55 WIB

Sanders Mundur dari NBA karena Depresi

Rep: C69/ Red: Didi Purwadi
Larry Sanders (kanan)
Foto: EPA/Tannen Maury
Larry Sanders (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Pemain tengah Milwaukee Bucks, Larry Sanders, akhirnya memberikan penjelasan soal ketidakhadirannya selama berbulan-bulan di NBA. Seperti dilansir Sportsnet, dalam sebuah video yang diposting di website Players Tribune, ia menjelaskan soal keputusan pengunduran dirinya dari NBA.

Pemain 26 tahun itu membuka diri soal bagaimana selama ini ia berjuang melawan depresi dan kecemasan. Ia mengerti selama ini banyak orang bertanya-tanya mengapa ia menghilang dari Bucks pada Desember lalu, juga mengapa ia keluar dari liga sekarang. Orang, menurut dia, pasti mengira dirinya tidak mencintai NBA.

"Saya sebenarnya masuk Rumah Sakit Rogers Memorial. Ini adalah program untuk kecemasan, depresi, dan gangguan mood. Program ini mengajarkan saya banyak soal diri sendiri, soal apa yang penting dan bagaimana mencurahkan waktu juga energi," jelas dia dikutip CBS Sports.

Sanders menyatakan bahwa sesunguhnya ia begitu mencintai basket. Ia hanya tidak bisa membiarkan basket mempengaruhi seluruh aspek kehidupannya saat ini. Menurutnya, hal itu tidak lah layak.

Sanders sendiri tidak bermain sejak 23 Desember. Ia bahkan diskors oleh NBA pada 16 Januari karena penyalahgunaan zat terlarang.

Sebelumnya ia mengaku menggunakan mariyuana untuk kepentingan medis. ''Ganja itu datang kemudian hari dalam hidup saya. Bagi saya, itu digunakan sebagai medis untuk beberapa gejala yang saya alami karena stress dan tekanan yang saya rasakan karena pekerjaan ini," jelas Sanders.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement