Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Calon Ketum KNPI Ini Klaim Didukung Kepala Suku Papua

Rabu 25 Feb 2015 09:52 WIB

Red: Indah Wulandari

Logo KNPI

Logo KNPI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Calon ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ahmad Sahroni, mengklaim bahwa beberapa kepala suku di Papua memberikan sinyal dukungan terhadap dirinya.

"Saya dan para tetua suku Papua telah melakukan pertemuan guna membicarakan kemajuan Papua dan persoalan yang hingga kini menghinggapi bumi cendrawasih tersebut," kata Sahroni dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/2).

Sahroni menyatakan, jika dirinya terpilih menjadi pemimpin KNPI, maka ia akan mengajak seluruh keluarga untuk silahturahim dan mengondisikan masing-masing wilayah mewakili pemuda di wilayah Papua.

"Ini bagaimana kita memimpin KNPI dengan miliki integritas dan kemandirian yang lebih hebat," kata Sahroni yang menghadiri pembukaan kongres KNPI XIV, di Jayapura, Papua.

Bagi dia, Papua bukanlah provinsi yang tertinggal, namun pada prinsipnya sudah maju dan sedang berjalan. Dengan dibangunnya semangat kepemudaan yang terkoordinasi dan terarah dengan baik, maka dalam beberapa tahun ke depan Papua bisa lebih hebat, tuturnya.

Sebagai anggota Komisi XI DPR RI, Sahroni mendukung format pembangunan Papua, seperti pembangunan infrastruktur kereta api.

"Memang saat ini dana Papua tidak cukup, tapi dapat diupayakan kedepannya, anggaran masing-masing daerah terutama Papua bisa ditambah," ujarnya.

Sementara itu, menyinggung soal pencalonan dirinya, Sahroni memiliki pemikiran untuk tidak membeli "kucing dalam karung". Diharapkan, jati dirinya yang kini dipercaya menjadi seorang wakil rakyat, dan keinginan dirinya yang sangat besar untuk memberikan sumbangsih bagi nadi kepemudaan di Indonesia.

Maka, hal ini dapat menjadikan acuan bagi para peserta kongres untuk memilihnya sebagai pemimpin di KNPI.

"Jika diberikan amanah oleh peserta kongres, ke depannya akan menjadikan KNPI sebagai organisasi pemuda Indonesia yang go international," janjinya.

Sahroni optimistis bisa menggaet sedikitnya 90 OKP, bahkan sejumlah DPD KNPI bahkan menyatakan mendukungnya.

"Insya Allah, dukungan akan terus bertambah," katanya.

Ia mengimbau, seluruh calon bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan jalannya Kongres KNPI ini.

"Kita semua berharap, proses kongres berjalan sesuai dengan harapan individu dan organisasi," ucap politikus Partai NasDem ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA