Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Survei: Perempuan Inggris Biasa tak Mandi Hingga 3 Hari

Rabu 25 Feb 2015 01:38 WIB

Red: Ilham

Bangun tidur lebih cantik/ilustrasi

Bangun tidur lebih cantik/ilustrasi

Foto: boldsky.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah survei mengungkap kebiasaan buruk perempuan Inggris. Seperti dilansir Mirror (23/2), survei dilakukan Flint Maxine Flint menyatakan, dua pertiga dari perempuan tidur dengan make-up yang belum dihapus. Empat dari lima wanita Inggris mengakui bahwa mereka tidak mandi setiap hari.

Bahkan, sepertiga dari perempuan Inggris juga mengatakan mereka biasa pergi selama tiga hari tanpa membasuh tubuh mereka dengan air dan satu dari delapan tidak menyikat gigi sebelum mereka tidur.

Survei kurangnya kebersihan pribadi wanita Inggris ini melibatkan 2.021 wanita berusia 18-50. Ketika mereka mencuci di pagi hari, hanya 21 % perempuan meluangkan waktu untuk mandi. Dan satu mengejutkan, 33 % mengaku bis tidak mandi selama tiga hari, bahkan untuk sekedar membasuh wajah mereka.

Sebenarnya, mereka mengerti pentingnya perawatan kulit dan kesehatan. Tapi tetap saja, 57 % wanita Inggris mengaku memilih jalan pintas. Mereka hanya menyegarkan tubuh dengan tisu sebelum tidur.

Pemilik lembaga Flint Maxine Flint mengatakan, kebersihan memang berbicara tentang rutinitas yang benar-benar menyita waktu kita. Tapi itu harus dilakukan untuk menjaga hubungan sosial. "Memang benar bahwa saat ini kecepatan penting, hidup serba cepat. Tapi pasti sebagai bangsa kita tidak menjadi terlalu sibuk untuk mandi," katanya.

Pemilik lembaga survei itu juga mengatakan, mereka khawatir mendengar banyaknya jumlah perempuan yang tidak menjaga kulit mereka dengan perawatan dasar. Padahal, hal ini sangat penting untuk membersihkan wajah setiap hari dan melembabkan untuk memperlambat proses penuaan.

"Selain itu, sebagian besar wanita tahu pentingnya mengikuti rutinitas perawatan kulit, tetapi mereka masih tidak melakukannya."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA