Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Polisi Florence Waspada Agar Kerusuhan Roma Tidak Berulang

Selasa 24 Feb 2015 17:16 WIB

Rep: C89/ Red: Citra Listya Rini

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE  -- Pihak kepolisian kota Florence, Italia siap meningkatkan pengamanan menjelang duel Fiorentina kontra Tottenham Hotspur di Liga Europa, Jumat (27/1) dinihari WIB.

Pasalnya ada 50 hooligans, pendukung garis keras Spurs dikabarkan akan merapat ke tempat tersebut. Sekitar 1.000 personel diturunkan melindungi tempat-tempat bersejarah.

Tindakan ini diambil untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Menyusul bentrokan yang terjadi di kota Roma, kala AS Roma menjamu Feyenoord di kompetisi yang sama pekan lalu.

"Kami berupaya mencegah agar kerusuhan (di kota Roma) tidak terjadi lagi di Florence," kata Raffaele Micillo, petinggi kepolisian setempat dilansir dari Football Italia, Selasa (24/2).

Micillo mengatakan salah satu tindakan nyata untuk pencegahan adalah. Mereka melarang penjualan minuman keras di bar-bar dan supermarket jelang pertandingan. Sehingga para penonton yang datang dijamin tidak mengkonsumsi alkohol.

"Agen kami akan menyebar secara paralel, melakukan pemeriksaan, untuk menghindari penggemar mendapatkan alkohol," ungkap Micillo.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA