Friday, 25 Jumadil Akhir 1443 / 28 January 2022

Cek Lagi, 41 Jalur Kereta Alami Perubahan Jadwal

Selasa 24 Feb 2015 15:46 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih

Kereta api di Padang Pariaman.

Kereta api di Padang Pariaman.

Foto: Blog

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Mulai 1 April 2015, PT KAI melakukan perubahan terhadap jadwal hampir seluruh perjalanan KA di Jawa dan Sumatra. Untuk KA penumpang yang melintas di jalur selatan atau wilayah Daop 5 Purwokerto, tercatat ada 41 KA yang mengalami perubahan jadwal keberangkatan.

''Dengan demikian, dari 45 perjalanan KA yang melintas di wilayah Daop 5, hanya 4 KA yang jadwalnya tidak mengalami perubahan,'' jelas Vice Presiden PT KAI Daop 5 Purwokerto, Safrudiansyah, Selasa (24/2).

Dari 41 KA yang mengalami perubahan jadwal tersebut, sebanyak 22 KA mengalami perubahan jadwal keberangkatan menjadi lebih awal. Sedangka 19 KA lainnya, mengalami perubahan jadwal keberangkatan lebih mundur dari jadwal perjalanan sebelumnya.

"Dengan adanya perubahan jadwal perjalanan, bagi calon penumpang yang sudah memesan tiket KA untuk perjalanan 1 April dan seterusnya, agar memperhatikan betul-betul jam keberangkatan yang tertera di tiket yang sudah dibeli. Jangan sampai karena tidak memperhatikan jam keberangkatan, calon penumpang tersebut akhirnya tidak tertinggal kereta," jelasnya.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono, yang mendampingi Safrudiansyah, menyatakan perubahan jadwal 41 KA tersebut bervariasi ada yang mundur atau maju lebih dari 1 jam dari jadwal semula, namun ada juga yang kurang dari 1 jam.

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA