Selasa 24 Feb 2015 10:56 WIB

Kalteng Jadi Tuan Rumah Grand Final Grasstrack

Kejuaraan balap motor Indoprix 2011 seri 3 yang disponsori oleh ban IRC - Sirkuit Sentul Internasional (www.sportku.com)
Foto: www.sportku.com
Kejuaraan balap motor Indoprix 2011 seri 3 yang disponsori oleh ban IRC - Sirkuit Sentul Internasional (www.sportku.com)

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA TEWEH -- Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Grand Final Kejuaraan nasional (Kejurnas) Grasstrcck Indonesia pada 24-25 Oktober 2015 mendatang. "Kami siap menggelar 'event' kejurnas yang akan diikuti sejumlah kroser terbaik seluruh daerah di Tanah Air," kata Ketua Korwil IMI Barito Utara, Jimmy Carter di Muara Teweh, Selasa, (24/2).

Kejuaraan nasional olahraga bermotor yang akan diikuti para kroser juara dari enam regional yaitu regional I Sumatera, regional 2 Jawa, regional 3 Bali dan Nusa Tenggara, regional 4 Kalimantan, regional 5 Sulawesi serta Papua dan Maluku regional 6 itu di Sirkuit Panglima Batur Muara Teweh Kabupaten Barito Utara di Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin kilometer tujuh.

Kejurnas itu nantinya akan memperlombakan antara lain kelas bebek standar pemula, bebek modifikasi junior, modifikasi 4 langkah senior 110 cc, bebek modifikasi 4 langkah senior 125 cc serta kelas sport dan trail senior.

Kemudian kelas sporting race (tambahan) yakni kelas bebek standar 4 langkah 110 cc pemula Barito Utara,bebek standar 4 langkah pemula Barito Utara, campuran pemula Barito Utara, spesial engine (SE) maksimal 250 cc, mini trail (usia maksimal 12 tahun).

"Pada kejurnas tersebut semua penonton tidak dipungut biaya atau gratis, namun peserta tetap dikena biaya pendaftaran," kata Jimmy.

Acara bergengsi yang kedua dilaksanakan Kalteng setelah Kabupaten Murung Raya tahun 2009 lalu ini akan diikuti para pembalap andalan pada juara tahun 2014 diantaranya Fernando Tulangi dari Sulawesi Utara, Gian Carlo (Kalteng), Chandra A (Bali), Akbar Taufan dan Rizky HK (Jawa Tengah).

Saebelum grand final grasstrack pihaknya juga dipercaya menggelar kejurnas grasstrack seri IV regional 4 pada 6-7 Juni 2015 di sirkuit yang sama.

 

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement