Senin 23 Feb 2015 10:19 WIB

OJK Perkenalkan Diri ke Siswa SMP

Rep: c64/ Red: Dwi Murdaningsih
Buku saku OJK (ilustrasi)
Foto: Republika/dwi murda
Buku saku OJK (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) luncurkan buku mengenal otoritas dan industri jasa keuangan untuk tingkat Sekolah Mengengah Pertama (SMP).

Peluncuran buku ini diresmikan langsung oleh Mendikbud, Anies Baswedan dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliamam D Hadad di SMP Labschool Kebayoran, Jakarta, Senin (23/2). Selain itu, anggota Dewan Komisioner OJK Kusumaningtuti S Soetiono menyampaikan laporan penerbitan buku Mengenal Otoritas Jasa Keuangan dan Industri. 

Menurut Kusumaningtuti, edukasi pengenalan OJK terhadap semua lini sangat penting, khususnya tingkat pendidikan dasar dan menengah. "Oleh karenanya, penerbitan buku pengenalan OJK ini, pertama kali diuji cobakan pada tingkat pendidikan menengah kepada 1270 SMA pada Juli tahun lalu," ujarnya. 

Kemudian, saat ini program edukasi OJK ini berlanjut ke tingkat SMP dan nantinya akan berlanjut ke pendidikan dasar. Ia menyebutkan, OJK siap menyiapkan bahan materi dan alat peraga pengenalan OJK untuk edukasi di tingkat Sekolah Dasar (SD). 

"Saya sangat mengapresiasikan penerbitan buku ini baik dari pihak Kemendikbud, OJK dan instansi lainnya yang turut bekerja sama di dalamnya," ujar Mendikbud, Anies Baswedan. 

Ia mengatakan, pendidikan mengenai dunia keuangan memang sudah sepatutnya diajarkan dan kenalkan kepada para siswa saat ini. Mengingat, pemahaman dan pengelolaan dunia keuangan sudah sangat mendasar dalam hidup di era sekarang ini, berbeda dengan era sebelumnya. 

"Dengan adanya edukasi ini, membantu mempersiapkan pula para generasi penerus untuk mengatasi masalah yang tidak hanya saat ini saja. Tapi, permasalahan kedepannya yang nantinya akan lebih banyak membahasa persoalan pengelolaan keuangan baik dalam tingkat nasional maupun internasional," jelasnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement