Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Data dan Fakta Chelsea vs Burnley

Sabtu 21 Feb 2015 19:31 WIB

Rep: C 89/ Red: M Akbar

Chelsea vs Burnley

Chelsea vs Burnley

Foto: ngonoo.com

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Chelsea, akan menjamu Burnley dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (21/2) malam WIB. Bagi tuan rumah, tambahan tiga angka akan membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen.

Sebaliknya, Burnley sangat membutuhkan tambahan angka agar bisa melepaskan dirinya dari jeratan zona degradasi. Saat ini Burnley berada di peringkat kedua terbawah dengan raihan 21 angka dari 25 laga.

Jelang pertemuan kedua tim ini, ROL menyuguhkan data dan fakta sebagaimana disarikan dari laman BBC.

Head to Head

- Kemenangan terakhir Burnley di markas Chelsea terjadi pada tanggal 26 April 1971. Ketika itu penyerang klub yang berjuluk The Clarets ini, Steve Kindon, mencetak satu-satunya gol yang memenangkan timnya.
- Setelah itu, dalam enam pertandingan terakhir Liga Inggris anatara kedua tim di Stamford Bridge, Chelsea menang lima kali dan satunya berakhir imbang.
- Namun di ajang Piala Liga, Burnley pernah menyingkirkan Chelsea tahun 2008. Ketika itu Burnley berhasil meraih kemenangannya lewat adu penalti di stadion Stamford Bridge.



Chelsea

- Chelsea 16 kali tidak pernah kebobolan dalam 20 pertandingan kandang mereka. Dengan jumlah pertandingan yang sama, mereka hanya kebobolan enam gol.
- Pemain sayap Chelsea, Willian telah mencetak enam gol di liga Primer Inggris, yang semuanya terjadi di 20 menit terakhir pertandingan.
- Bek kanan Chelsea, Branislav Ivanovic telah mencetak 27 gol untuk timnya sejak Agustus 2010. Termasuk tiga gol dalam enam pertandingan liga dan kompetisi Cup.


Burnley

- Striker Danny Ings telah mencetak lima gol dari enam pertandingan liga terakhir.
- Gawang Burnley telah dibobol 16 kali lewat sundulan kepala di ajang Liga Primer musim ini.
- Tim yang berjuluk The Clarets ini hanya menang dua kali dalam 31 pertandingan tandang di Liga Primer. Lima kali meraih hasil seri, dan 24 sisanya berujung kekalahan. Serta mencatat clean sheet hanya di satu pertandingan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA