Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Hindari Fast Food Ini Saat Hamil

Jumat 20 Feb 2015 08:31 WIB

Red: Indira Rezkisari

Taburan di atas pizza banyak mengandung makanan yang bisa memicu alergi hingga tak baik bagi janin.

Taburan di atas pizza banyak mengandung makanan yang bisa memicu alergi hingga tak baik bagi janin.

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, Ngidam saat hamil sering berujung pada keinginan mengonsumsi makanan tidak sehat atau fast food. Ngidam fast food merupakan hal yang wajar. Namun Anda harus sadar bahwa sepiring mi instan atau seporsi hamburger tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan janin.

Daripada Anda menebak-nebak makanan cepat saji apa saja yang harus dihindari, cobalah baca daftar makanan di bawah ini, dikutip dari www.parentsindonesia.com.

Donat
Donat merupakan fast food favorit semua orang tak terkecuali perempuan hamil. Sayangnya, donat mengandung gula dan bahan pengawet yang tidak baik bagi perempuan hamil. Jika Anda ngidam donat saat hamil ada baiknya diganti dengan roti selai atau donat buatan sendiri.

Mi instan
Mi instan mengandung banyak kalori pada satu porsinya. Menyantap satu piring mie instan hanya akan menambah banyak berat badan. Selama kehamilan, perempuan perlu memerhatikan berat badannya.

French fries
Setiap makanan yang digoreng tidak baik bagi perempuan hamil. French fries atau kentang goreng mengandung banyak minyak yang bisa mengakibatkan rasa mual yang berlebihan. Kentang goreng adalah salah satu makanan cepat saji yang wajib dihindari selama kehamilan.

Burger
Makanan cepat saji lain yang harus dihindari selama kehamilan adalah burger. Ya, kita tahu burger sangat menggoda untuk disantap. Namun, makanan cepat saji ini mengandung terlalu banyak kalori.

Pizza
Topping pizza mengandung bahan yang tidak baik untuk pertumbuhan janin. Ada beberapa topping pizza yang mungkin akan memicu alergi dan akan mempengaruhi pertumbuhan janin. Sebaiknya pizza dihindari atau Anda bisa memilih topping buah atau sayuran, jika tersedia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA