Kamis 19 Feb 2015 18:25 WIB

Ikut Yuk, Biologi Unand Gelar Lomba Selfie dengan Binatang

Tongkat Tongsis
Tongkat Tongsis

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Program Studi Biologi Universitas Andalas (Unand) Padang, mengadakan lomba foto sendiri (Selfie) bersama dengan binatang pada 7 hingga 8 Maret 2015 mendatang. Lomba ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Biologi Unand yakni Lomba Biologi dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LOBI-LKTI).

Koordinator Kegiatan LOBI-LKTI Unand 2015 Rafiq mengatakan bahwa lomba foto selfie ini peserta tidak langsung melakukannya saat kegiatan LOBI, melainkan hanya mengirimkan foto selfie dengan binatang dengan latar belakang yang bersifat biologi. Binatang yang menjadi objek foto selfie ini bukanlah yang telah menjadi peliharaan atau domestifikasi seperti halnya kucing, anjing, atau ayam. Namun jenis binatang lain yang jarang menjadi objek selfie orang semisal katak, ular, kadal, tikus, ikan, dan lain sebagainya.

Dia mengatakan tujuan dari lomba foto selfie yang berbeda ini yakni untuk menunjukkan kepada dunia bahwasanya binatang lain pun pantas dekat dengan manusia. Perhatian manusia terhadap binatang juga bukan hanya untuk hewan peliharaan atau ternak saja. Tapi juga hewan lain yang berkeliaran di lingkungan sekitar. Foto Selfie ini juga katanya, menunjukkan bahwa adanya kasih sayang antara manusia dengan hewan terutama yang bersifat liar.

"Untuk menilai foto selfie terbaik membutuhkan kajian secara ekologis dan membutuhkan waktu yang lama," katanya, Kamis (19/2).

Selain itu juga akan melibatkan ahli foto serta dosen ekologi untuk menjadi juri dalam lomba tersebut. Peserta yang dapat mengikuti lomba ini yakni siswa SMA dan SMP serta umum. Lomba ini bersifat nasional, artinya seluruh siswa SMA dan SMP atau umum di Indonesia dapat mengikutinya.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement