Rabu 18 Feb 2015 19:38 WIB

Kelas Inspirasi Ajak Kalangan Profesional Mengajar Anak SD

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih
Salah Satu Kelas Inspirasi
Foto: flickr
Salah Satu Kelas Inspirasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelas Inspirasi kembali digelar di Bengkulu. Kelas inspirasi merupakan gerakan sosial yang mengajak kalangan profesional untuk terlibat dalam pengembangan pendidikan. Di kelas inspirasi, profesional muda mendapatkan kesempatan mengajar satu hari. Mereka mengajar untuk berbagai mengenai aktivitas mereka sehari-hari sekaligus memperkenalkan beragam profesi kepada nak-anak SD.

Penggagas Kelas Inspirasi Bengkulu, Dosen Universitas Muhammadiyah Bengkulu Andi Azhar mengatakan, Kelas Inspirasi Bengkulu hadir untuk membantu mengurai masalah pendidikan di Indonesia melalui cara yang berbeda. "Melalui program Hari Inspirasi, Kelas Inspirasi Bengkulu mengajak serta 15 profesional muda di Bengkulu untuk meluangkan waktunya selama sehari guna mengajar SD," katanya, Rabu, (18/2).

Kelas inspirasi yang dilaksanakan beberapa hari lalu melibatkan pimpinan bank, wartawan, pegawai BKKBN, penyuluh kesehatan, penyiar radio, dan TNI. Mereka semua turun tangan memberikan pengajaran dan inspirasi serta motivasi bagi anak-anak SD. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Negeri 83 Kota Bengkulu dan SD Negeri 86 Kota Bengkulu.  Diharapkan kelas inspirasi ini membuka wawasan anak-anak SD mengenai bidang-bidang pekerjaan yang bisa mereka raih di masa depan. 

"Selama ini, anak-anak ketika ditanya cita-cita, mereka hanya menjawab menjadi dokter, polisi, dan tentara. Melalui Kelas Inspirasi ini, mereka diajak untuk membuka wawasan dan berinteraksi langsung berbagai kalangan yang memiliki latar belakang pekerjaan yang cukup asing bagi anak-anak."

Harapannya, ke depan akan semakin banyak pihak-pihak yang peduli terhadap pengembangan pendidikan di Bengkulu ini. Diharapkan banyak kalangan profesional yang mau bergabung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement