Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Sacchi Sangkal Berkomentar Rasis

Selasa 17 Feb 2015 19:00 WIB

Rep: cr03/ Red: M Akbar

Arrigo Sacchi.

Arrigo Sacchi.

Foto: Forza Italian Football

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menyatakan terlalu banyak pemain kulit hitam dalam tim nasional (timnas) muda Italia dan mengklaim jika Italia tidak memiliki martabat.

Sontak komentar tersebut mengandung nilai rasis. Allenatore yang berhasil membawa Rossoneri sukses di akhir tahun 1980-an ini membuat beberapa klaim tentang timnas muda Italia, ia berceloteh terlalu banyak pemain berkulit hitam di tim muda Italia. Hal ini disampaikannya pada kesempatan upacara penghargaan Maestrelli di Pistoia, Italia.

"Saya tidak rasis dan Anda bisa lihat bahwa saat saya sebagai pelatih saya merekrut pemain seperti Frank Rijkaard," ujar Sacchi seperti dilansir Football Italia, Selasa (17/2).

"Tapi melihat turnamen Viareggio saya merasa seperti mengatkan terlalu banyak pemain kulit hitam, bahkan di tim muda Italia," lanjutnya.

"Hal ini yang memicu bahwa Italia tidak memiliki martabat! Tim kami harus memiliki 15 pemain asing dalam skuat, dan itu tidak dapat dipercaya," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA